Tol Kahyangan / Negeri Kahyangan Pemandangan Lereng Gunung Merbabu dan Kastil Unik, di Magelang

tol kahyangan magelang

Belum lama ini ada tempat yang sempat viral karena para penikmat sepeda climbing (suka tanjakan) berbondong-bondong datang ke tempat yang bikin suasana segar namun para sepeda mendapatkan tantangan karena jalan yang menanjak dan cukup berat rutenya. Lokasi tersebut berada di lereng Merbabu masuk di kabupaten Megelang, Jawa Tengah. Kalau dari Yogyakarta hanya membutuhkan waktu kurang lebih 1,5 jam.

Gerbang Kastil Negeri Kahyangan

Nah lokasi tersebut ialah Tol Kahyangan / Negeri Kahyangan. Negeri Khayangan berlokasi di Surodadi, Wonolelo, Kec. Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Kalau anda pernah ke Ketep Pass, nah lokasi ini tidak jauh dari tempat wisata tersebut.

Kalau dari titik start Tugu Yogyakarta sampai lokasi Negeri Kahyangan maka jarak yang ditempuh sekitar 46 Km.

Kalian bisa menggunakan google maps diatas untuk menemukan lokasi Negeri Kahyangan di Magelang, dikarenakan ada juga wisata Tol Kahyangan di daerah Batang, agar tidak salah memilih.

Ciri Khas Negeri Kahyangan Terdapat Gerbang Kastil

Negeri Kahyangan di Magelang memiliki spot yang unik yaitu gerbang yang menyerupai gerbang kastil, dan ukuran gerbang kastil itu terbilang cukup besar. Tak hanya itu saja pemandangan yang ditawarkan di Negeri Kahyangan ini luar biasa, pemandangan lereng gunung Merbabu, terasiring perkebunan warga beserta aktivitas dan suara burung pedesaan membuat saya betah berada di lokasi tersebut.

Lantai 2 gerbang kastil Negeri Kahyangan

Harga Tiket Masuk

Untuk tiket masuk Negeri Kahyangan harga normal Rp.20.000,-/orang dan di bulan agustus ini saya mendapatkan promo diskon 50% menjadi Rp.10.000,-/orang beserta mendapatkan welcome drink.

Bagi saya sih tiket masuk tersebut cukup mahal karena tempat wisata pemandangan atau spot-spot baru tidak semahal itu. Karena saya ingin mendapatkan pengalaman baru dan merasakan wisata baru, saya rasa harga tersebut tidak masalah bagi saya.

Read :  Menikmati Suara Ombak Di Pantai Pringjono

Yaa maklum penikmat liburan budget tipis saya boleh dong sedikit berkeluh kesah haha…

Fasilitas di Negeri Kahyangan

Perkembangan wisata Negeri Kahyangan di Magelang ini cukup pesat, untuk lokasi tersebut sudah terdapat beberapa spot untuk foto dengan spot utamanya ialah gerbang kastil. Tak hanya itu saja, terdapat coffee shop, warung-warung yang rapi, mushola dan toilet.

Saya rasa fasilitas di atas sudah sangat mendukung, oh iya saya menyarankan untuk mempersiapkan dana yang lebih, dikarenakan sudah ada coffee shop harga makanan dan minuman di lokasi tersebut ada yang cukup mahal seperti harga-harga di kota Yogyakarta coffee shop. Jadi anda tinggal pintar-pintar selektif lokasi mana yang cocok dengan budget yang anda bawa.

Karena saat datang di Negeri Kahyangan cuaca yang mendung, jadi saya tidak mendapatkan foto kemegahan gunung Merbabu.

Bergaya dengan latar belakang lereng gunung merbabu

Tips Mengunjungi Negeri Kahyangan

  1. Datang Pagi Hari / Sore Hari agar mendapatkan cahaya bagus untuk foto-foto
  2. Pastikan cuaca bersahabat tidak hujan dan mendung agar terlihat gunung merbabu
  3. Gunakan jaket karena di Negeri Kahayangan cukup dingin
  4. Pastikan Kendaraan prima, karena jalan yang di lewati cukup curam
  5. Jangan lupa bawa uang cash

Semoga informasi yang saya bagikan dari pengalaman saya datang di wisata Negeri Kahyangan membantu untuk anda yang ingin mengunjungi wisata tersebut, boleh tanya-tanya di kolom komentar.

Dokumen : 30 Agustus 2022

Bang Nasrul

Ada pertanyaan bisa hubungi media sosial saya kalau kerjasama yang serius di blog saya bisa langsung via email ask@lensanasrul.com, seputar foto cek www.bangnasmotret.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

6 Tips Solo Traveling ke Luar Negeri dengan Bangkok Airways

error: Alert: Dilarang Copy Artikel Di Sini