6 Tips Solo Traveling ke Luar Negeri dengan Bangkok Airways

Menurut orang, traveling adalah guru dan terapi terbaik bagi jiwa yang sedang stres. Ini disebabkan karena kehidupan modern begitu sibuk dan cepat, sehingga hampir tidak ada waktu untuk menjelajahi alam dan merenungkan keindahannya. Hanya selama liburan kita bisa memiliki kebebasan untuk melihat ke luar dan mengagumi keindahan dunia.

Jika kamu tidak mengatasinya sejak awal, kamu mungkin akan mengalami pengalaman pahit alih-alih menyenangkan. Ini akan sangat terasa berat jika kamu bepergian ke luar negeri sendirian untuk pertama kalinya. Agar perjalanan ke luar negeri kamu nyaman dan menyenangkan, kamu bisa rencanakan traveling dengan menggunakan Bangkok Airways.

Oleh karena itu, bagi kamu yang memiliki rencana untuk berlibur sendiri ke luar negeri tahun ini, kamu harus menyimak beberapa tips pentingnya di artikel ini.

Tips Terbaik untuk Solo Traveling ke Luar Negeri

1. Booking Lebih Awal

Saran traveling ke luar negeri paling utama adalah mem-booking tiket penerbangan lebih awal. kamu harus memesan tiket seminggu sebelum berangkat agar tak kehabisan kursi.

Jangan khawatir, di zaman sekarang kamu tak perlu capek-capek untuk keluar rumah. Cukup pesan dari aplikasi Traveloka, kamu sudah bisa mendapatkan tiket perjalanan sesuai destinasi yang diinginkan. Mudah dan praktis, bukan?

2. Pelajari Situasi Sosio-Politik Negara Tujuan

Mengamati dinamika sosio-politik dunia saat ini, kamu harus meneliti dengan baik tentang stabilitas sosial dan politik negara yang ingin dikunjungi.

Ini diperlukan karena kamu harus mengutamakan keselamatan di atas segalanya. Oleh karenanya, kamu harus bepergian ke negara yang aman dan sedang tidak menghadapi kerusuhan sosio-politik apa pun.

Selain itu, kamu juga harus memiliki informasi kontak kedutaan negara yang berguna sehingga mereka dapat membantumu jika berada dalam masalah.

Read :  18 Persiapanku Sebelum Traveling / Backpacker Ke Singapore

3. Pelajari Cuaca

Jika kamu bepergian ke luar negeri sendirian untuk pertama kalinya, kamu tidak dapat mengabaikan kondisi iklim negara tersebut.

Jalan-jalan aman juga termasuk siap siaga menghadapi cuaca ekstrem. Oleh sebab itu, sebelum kamu menginjakkan kaki di negeri asing, pelajari cuacanya secara menyeluruh selama masa tinggalmu.

Daerah tertentu di seluruh dunia secara berkala terkena dampak tanah longsor, banjir, angin topan, atau gempa bumi, sehingga kamu perlu bersiap untuk kondisi ekstrim seperti itu.

Namun, sebaiknya pergilah ke suatu negara yang cuacanya sedang bagus. Dengan begitu, kamu bisa menjelajahi semua tempat dengan nyaman.

3. Bawa Fotokopi Identitas dan Dokumen Perjalananmu

Salah satu tips terbaik untuk solo traveling ke luar negeri adalah membawa fotokopi semua dokumen penting. Misalnya, kamu wajib membawa paspor dan visa ketika ke luar negeri serta identitas diri.

Selain itu, mencantumkan alamat hotel dan detail kontak kamu di selembar kertas adalah ide yang bagus jika terjadi keadaan darurat.

Last but not least, jangan pernah lupa untuk membawa rincian kontak teman dekat dan keluargamu sehingga mereka dapat dihubungi sewaktu-waktu jika situasinya mulai pelik.

5. Packing Sedikit Saja

If you wish to travel far and fast; travel light” ini adalah pepatah terkenal dari masa lalu, yang artinya jika kamu ingin bepergian jauh dan cepat, pergilah atau packinglah dengan ringan. Bahkan, tips ini masih relevan sampai hari ini.

Tujuan traveling adalah memelihara jiwa dan pikiran secara holistik. Ini bukan tentang jumlah pakaian yang bisa kamu kenakan dan pamerkan, tapi lebih tentang pengalaman yang bisa kamu dapatkan selama perjalanan.

Oleh karena itu, ketika bepergian ke luar negeri sendirian untuk pertama kalinya, lebih baik hanya membawa barang-barang penting dan tidak ada barang tambahan lain.

Read :  Cara Mudah Mendaftar Akun Jenius Bank BTPN

Cara seperti ini akan memberimu kebebasan dan membuat pergerakanmu tidak terlalu ribet. Kemas dengan bijak dan jangan berlebihan, ya!

6. Berperilaku Baik

Meski kamu memilih salah satu negara terbaik dan paling ramah untuk dikunjungi di luar negeri, itu tidak berarti kamu bisa berperilaku semaunya.

Setiap negara memiliki adat dan aturannya sendiri, dan sebagai seorang turis, kamu harus mematuhi nya. Kamu juga harus melakukan penelitian yang memadai tentang semua adat dan undang-undang negara tersebut sehingga kamu akan tahu bagaimana harus bersikap di sana.

Salah satu tips praktis solo traveling ke luar negeri untuk pertama kali adalah jangan keluar rumah sendirian di malam hari karena kamu mungkin bisa menjadi sasaran empuk para penjahat.

Jika kamu harus keluar rumah karena keadaan mendesak, cobalah untuk mencari orang yang punya tujuan sama dan nikmati kehidupan malam di sana.

Kegembiraan dalam traveling memang tiada tara. Tetapi ini memiliki beberapa tantangan, yang dapat diatasi dengan beberapa tips cerdas.

Jangan takut untuk solo traveling ke luar negeri selama kamu tahu apa yang harus dilakukan. Tips di atas diharapkan bisa membantumu menikmati perjalanan yang seru dan mengasyikkan di negeri orang. Selamat traveling dan semoga harimu menyenangkan!

Cover photo : Steven Lewis / Unsplash.com

Bang Nasrul

Ada pertanyaan bisa hubungi media sosial saya kalau kerjasama yang serius di blog saya bisa langsung via email ask@lensanasrul.com, seputar foto cek www.bangnasmotret.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Cara Daftar Payoneer 2022 Dapat Bonus $25

Next Story

Tol Kahyangan / Negeri Kahyangan Pemandangan Lereng Gunung Merbabu dan Kastil Unik, di Magelang

error: Alert: Dilarang Copy Artikel Di Sini