Potret Indah dan Sejuk Wisata Nampan Sukomakmur “Majalengkanya Magelang”

Nampan sukomakmur

Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, akhir-akhir ini menjadi sorotan para anak muda yang suka traveling, apalagi yang suka berfoto mengabadikan indahnya pemandangan dan juga stock foto untuk feed di instagram. Selain Nepal Van Java yang memiliki keindahan panorama rumah susun bertingkat, di lereng gunung Sumbing terdapat wisata alam panorama kebun sayur dengan konsep kebun terasering yang sangat bagus dan wajib Anda kunjungi, Jadi kebun sayur ini seperti Terasering Panyaweuyan di Majalengka. Banyak yang menyebutnya wisata ini Majalengkanya Magelang.

Wisata alam ini berlokasi di Dusun Nampan, Sukomakmur, Jawa Tengah. Sebuah dusun di sekitar lereng gunung Sumbing yang memiliki udara yang sangat sejuk dan segar.

Kalau Anda pembaca ingin mengunjungi tempat wisata alam ini, Anda bisa mengikuti rute google maps ini.

Kalau mengunjungi wisata alam ini tipsnya tidak jauh beda saat Anda akan liburan ke Nepal Van Java. Pastikan kendaraan Anda sehat dan siap untuk melewati jalan menanjak dan turunan curam.

Nah lokasinya kan di desa Sukomakmur. Jadi teringat pelajaran bahasa Indonesia saat SD, kata kata desa sukamakmur itu sering di jadikan bahan pelajaran yang mendiskripsikan kemakmuran desa tersebut. Makmur di berbagai sektor yang paling di tonjolkan adalah kemakmuran alam dan keasrian desa tersebut.

aktivitas petani di nampan sukomakmur

Akhirnya saya bisa merasakan bagaimana rasanya di desa Sukomakmur, memang rasanya sangat tenang dan hasil alamnya terlihat sangat melimpah beserta penduduk yang sangat ramah.

Kak Tiket Masuk Ada Tidak ?

Untuk masuk di kawasan perkebunan sayur di Dusun Nampan, Sukomakmur, Jawa Tengah teman-teman hanya mengeluarkan uang Rp.5.000,-/orang. Kendaraan roda 4 hanya bisa sampai lokasi sebelum pintu masuk tempat wisata, sedangkan sepeda motor masih bisa masuk lagi sampai di pertengahan lokasi wisata. Tempat parkir tidak begitu luas, jadi pastikan datang di waktu yang tepat.

Read :  2 Air Terjun Segar Di Desa Seloprojo "Air terjun Sumuran & Ngesong"

Untuk Jam buka dari pukul 06.00 – 17.00, informasi lebih lanjut bisa cek instagram officialnya yaitu @nampan_sukomakmur

Potret Keindahan Nampan Sukomakmur

Sebenarnya datang di tempat wisata ini bagus pagi hari sampai pukul 11 siang karena anda bisa mendapatkan latar gunung Sumbing. Hanya saja, saya datang perdana di wisata alam ini saya tidak begitu beruntung, saya sampai lokasi pukul 08.00 WIB dan gunung Sumbing tidak terlihat dikarenakan tertutup oleh kabut, cuaca sedang tidak begitu cerah. Walaupun tertutup kabut, hasil foto yang saya dapatkan tidak sejelek yang saya bayangkan sebelumnya.

nampan berkabut

Tak lupa sebelum mengexplore tempat wisata ini, saya sempatkan untuk ke warung yang ada di sekitar wisata ini untuk membeli mie goreng pakai telur dan teh hangat. Rasanya itu nikmat sekali merasakan makanan dan minuman ini kalau di lereng gunung.

Potret kebun sayur yang luas dengan kebun daun bawang yang paling mendominasi membuat tampilan landscape yang di lihat dari mata secara langsung sangat indah. Tak hanya itu saja, di lokasi wisata alam Nampan, Sukomakmur ini terdapat beberapa spot gardu pandang dan spot foto yang bisa anda maksimalkan untuk mendapatkan landcape tanpa harus menggunakan drone. Kalau di artikel ini pasti pakai drone jangan khawatir saya akan memberikan hasil yang telah saya dapatkan.

majalangkanya magelang

nampan sukomakmur

Kesimpulannya sih kalau anda ingin datang disini, wajib menggunakan kendaraan yang sehat dan joki kendaraan sudah pro. Datang di waktu yang tepat musim yang cerah dan di pagi hari agar lereng gunung sumbing terlihat gagah membuat hasil foto anda lebih indah.

Murah senyum disini sangat wajib anda lakukan karena warga-warga disini sangat murah senyum dan mudah di sapa. Rasanya tenang sekali liburan beberapa hari di Dusun Nampan, Sukomakmur, Jawa Tengah.

Read :  Pesona Sunrise Dari Geoforest Watu Payung Turunan Gunung Kidul

Dokumentasi : 29 Mei 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *