Bang Nasrul Ada pertanyaan bisa hubungi media sosial saya kalau kerjasama yang serius di blog saya bisa langsung via email ask@lensanasrul.com, seputar foto cek www.bangnasmotret.com

Ini dia Obelix Hills Wisata Baru Jogja di Atas Batu Purba, View Sunset

obelix hills view sunset

Setelah sekian lama tidak liburan di tempat-tempat baru,  Lensa Nasrul akhirnya bisa liburan lagi setelah mendapatkan informasi wisata baru di Yogyakarta dengan nama wisata  tersebut ialah Obelix Hills.

Wisata apa itu Obelix Hills?

Yap Obelix Hills adalah wisata alam yang menawarkan berbagai fasilitas, hidangan khas nusantara serta spot foto. keindahan alam yang mengagumkan, di antaranya alam yang masih begitu asri serta bebatuan purba yang eksotis. Ditambah dengan landscape view Kota Yogyakarta siang maupun malam hari yang tak pernah habis untuk di nikmati dan dan di syukuri.

Saya ambil dari situs resmia Obelix Hills, Obelix Hills hadir dengan tagline #sunsetontherock berharap bahwa #obelixius yang turut meramaikan senantiasa mendapatkan pengalaman mengesankan yang tak akan terganti dari menikmati sunset di atas bukit batu purba yang satu ini. Tapi serius sih pas saya datang kesini dapat sunset yang indah banget, dan nama Obelix ini mengingatkan saya dengan film kartun Asterix.

Nama Obelix Hills ini pun tercipta di karenakan nama Obelix yang identik dengan zaman batu tercetus dari lokasi yang berada di atas susunan batu purba dan hills pastinya Anda sudah paham kan kalau itu berarti perbukitan hehe.

Obelix Hills berdiri diatas bukit batu purba dengan luas 8 hektar, merupakan salah satu
 destinasi wisata yang terletak di tenggara Candi Prambanan dan termasuk kedalam Shiva Plateau.

Dimana Lokasi Obelix Hills?

Cukup dengan jarak tempuh 30 menit dari pusat kota Yogyakarta anda sudah bisa sampai di Wisata Obelix Hills. Terletak di dusun Klumprit, Wukiharjo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta. Anda bisa mendapatkan rute lengkapnya di google maps dengan menulis Obelix Hills Sunset View, akan saya cantumkan google maps di bawah.

Read :  Embung Kledung Pesona Himpitan 2 Gunung Istimewa

Untuk sampai tujuan wisata ini, saya menyarankan untuk menggunakan kendaraan yang prima karena jalan yang cukup curam tanjakannya. Temanku saja ada yang sampai teman boncengannya suruh dorong sepeda motornya karena sudah tidak kuat.

Jalan sudah beraspal sampai lokasi Obelix Hills, jadi aman untuk semua kendaraan dari roda dua sampai roda empat. Tak lupa parkir yang cukup luas kalau pas saya datangi cukup penuh karena masih hangat-hangatnya lokasi ini.

Info Penting, Waktu dan Info Tiket

Obelix Hills buka setiap hari Senin–Minggu mulai dari pukul 10.00–22.00 WIB. Dapatkan tiket #obelixius melalui laman obelixhills.com, aplikasi Explore Jogja, maupun secara on the spot. Harga tiket masuk pada Senin–Kamis yaitu Rp 15.000. Sedangkan pada Jumat–Minggu dan hari libur nasional, mencapai Rp 20.000.

Pengalaman Pertama Yang Saya Rasakan di Obelix Hills

Pengalaman pertama saya datang di wisata Obelix Hills ini memang seru dikarenakan saya datang di Obelix Hills di saat sedang hangat-hangatnya wisata ini. Saya datang di sore hari, dengan waktu mepet sekali dengan matahari terbenam. Di waktu inilah ramai-ramainya pengunjung datang membuat antrean tiket masuk terlalu ramai. Oh iya waktu matahari terbenam bisa anda lihat foto cover artikel ini.

Coba kalau saya beli tiket secara online, saya akan lebih cepat karena jalur pembelian secara online dan on the spot berbeda. Untuk prokesnya pihak Obelix Hills cukup kuwalahan dikarenkan begitu ramai pengunjung yang datang, namun masih bisa teratasi.

Sudah masuk kawasan wisata yang saya lihat memang pemandangan yang indah, dan fasilitas yang di berikan pihak Obelix Hills, ada spot lantai kaca juga yang latarnya belakangnya akan memperlihatkan matahari terbit yang indah.

Read :  Desa Wisata KaliBiru Hijaunya Kulon Progo

Kopiponti di obelix hills

Karena sedang hangat-hangatnya walaupun banyak tempat duduk, saya tidak mendapatkan tempat duduk sama sekali, akhirnya saya duduk di batu besar yang di atasnya terdapat patung komodo kalau tidak salah. Namun yang saya dapatkan disini malah pemandangan sangat indah bisa melihat Sunset dan Obelix Hills yang keren beserta lampu-lampu jalan di setiap pinggir tempat wisata ini.

Menerbangkan Drone saja tidak terlalu lama, dikarenakan waktu yang mepet dan malam keburu gelap. Kalau sudah malam tidak ada yang bisa di dapatkan hanya gemerlap lampu saja yang di hasilkan.

aerial view obelix hills

Foto-foto yang saya hasilkan mungkin bisa menggambarkan bagaimana suasana di Oelix Hills ini, karena tidak banyak yang saya lakukan di sini. Hanya berbuka puasa terus cuma nongkrong dan ngobrol tanpa arah yang penting suasana dapat dan liburan akhir pekan mendapatkan apa yang aku harapkan.

obelix hills yogyakarta obelix hills yogyakarta obelix hills yogyakarta obelix hills yogyakarta obelix hills yogyakarta

Penutup artikel ini, sepertinya Obelix Hills ini belum 100% jadi karena masih ada yang sepertinya mengganjal salah satunya penunjuk arah di dalam lokasi wisata. Mungkin untuk mengejar lebaran tahun 2021 sih, tapi walaupun belum kelar sudah bisa di nikmati.

Tips Liburan Ke Obelix Hills View Sunset

  1. Pastikan kendaraan prima
  2. Beli tiket online lebih di rekomendasikan di saat weekend atau musim libur karena kemungkinan akan ada penumpukan antrean
  3. Kalau ingin berfoto foto pastikan datang lebih siang sedikit agar mendapatkan semua spot yang di tawarkan
  4. Datang di musim yang baik bukan musim hujan agar mendapatkan sunset yang indah.
  5. Jangan lupa bawa uang, hehe karena di larang membawa makanan dan minuman dari luar.

Semoga artikel ini bermanfaat buat kalian semua yang ingin berkunjung di Obelix Hills View Sunset.

Read :  Keindahan Senja Pantai Kartini Jepara Membuat Saya Lupa Untuk Pulang

Dokumentasi : 9 Mei 2021

Bang Nasrul Ada pertanyaan bisa hubungi media sosial saya kalau kerjasama yang serius di blog saya bisa langsung via email ask@lensanasrul.com, seputar foto cek www.bangnasmotret.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *