Nawang Jagad, Wisata Alam Gunung Merapi Yang Eksotik

  1. Home
  2. »
  3. Travel
  4. »
  5. Nawang Jagad, Wisata Alam Gunung Merapi Yang Eksotik
wisata alam nawang jagad

Memang tidak salah kalau Yogyakarta itu dinobatkan sebagai kota wisata, bukan tempat untuk bekerja. Karena di Yogyakarta itu begitu banyak wisata yang bisa anda kunjungi dan kadang tidak terduga ada-ada aja wisata yang baru. Seperti artikel yang saya buat ini ada wisata alam menarik yaitu Nawang Jagad, yang wajib anda kunjungi untuk menenangkan pikiran.

Nawang Jagad berkabut, kalau cerah sudah terlihat gunung merapi

Yap, Nawang Jagad adalah wisata alam gunung Merapi yang Eksotik menurutku yaa. Karena disini anda bisa bersantai menikmati indahnya pemandangan gunung Merapi dan juga mendengarkan suara burung yang bernyanyi. Jauh dari kebisingan kota, dan macetnya pusat kota Yogyakarta.

Nawang Jagad berada disisi utara kota Yogyakarta yang beralamat di Kaliurang, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk sampai di tempat ini anda cukup membuka google maps dan tulis Nawang Jagad.

Apabila dari pusat kota Yogyakarta sampai Nawang Jagad hanya membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam, mungkin bisa kurang apabila jalan tidak macet.

Oh iya wisata alam Nawang Jagad itu lokasinya dekat dengan museum Ullen Sentalu, jadi apabila sudah bosen di Nawang Jagad anda bisa mengunjungi wisata-wisata terdekatnya.

Kakak ini membawa kursi lipat sendiri dan menulis seperti sedang mencari inspirasi

Di Nawang Jagad juga diporbelehkan untuk camping, namun seblum camping harga konfirmasi terlebih dahu ke pihak keamanan Nawang Jagad, untuk informasi reservasi anda bisa kunjungi instagram Nawang Jagad.

Jadwal Buka Nawang Jagad

Untuk jadwal jam buka Nawang Jagad, ada waktu yang kurang setuju, untuk jam buka sebagai berikut :

Jam Buka
Senin - Jumat : 08.00 - 16.00 WIB
Sabtu - Minggu : 06.00 - 18.00 WIB

Disini saya tidak setuju di jam buka senin - jumat karena waktu terbaik nonton gunung Merapi pas bagus-bagusnya itu harus pagi. Disini saya datang dari kota Yogyakarta habis subuh, eh ternyata gerbang masih ditutup.

Cukup kecewa akhirnya saya pindah tempat untuk mendapatkan foto bagus gunung Merapi. Padahal saat saya datang kesini gunung Merapi sedang bagus-bagusnya, saya spill fotonya di bawah ini, namun bukan di Nawang Jagad.

Foto atas ini saya dapatkan dari kawasan gardu padang taman kaliurang, sekitar pukul 6.30 WIB. coba kalau dari Nawang Jagad pasti hasil foto yang saya dapatkan juga akan bagus.

Harga Tiket Masuk Nawang Jagad

Untuk tiket masuk ke Nawang Jagad anda harus mengeluarkan biaya tiket 2 kali diantaranya tiket masuk ke Kaliurang dan tiket masuk ke Nawang Jagad.

Tiket masuk kawasan Kaliurang : Rp.8.000,-/orang
Tiket masuk Nawang Jagad : Rp.15.000,-/orang

Untuk tiket masuk Nawang Jagad anda mendapatkan free 1 minuman yang bisa anda ambil di kafe Nawang Jagad.

Kalau masih pagi sekali, biasanya TPR kawasan Kaliurang masih belum ada penjaganya, jadi paham kan apa yang saya maksud hehe...

Fasilitas di Nawang Jagad

Kalau ke Nawang Jagad itu tidak ada yang perlu dikhawatirkan, karena fasilitas yang ada di Nawang Jagad sudah cukup lengkap untuk kebutuhan menikmati Nawang Jagad.

Disini sudah terdapat kafe bisa buat nongkrong menikmati Nawang Jagad. Ada juga mushola, toilet dan tempat parkir yang cukup luas.

Yang asik lagi itu di Nawang Jagad juga ada Hammock yang disediakan, anda tinggal menggunakan. Kalau pas sepi bayangkan aja, bakalan enak sekali menikmati alam, suara burung dan udara segar disekitar lereng gunung Merapi.

Jadi kesimpulannya, saya yang lagi banyak waktu luang bisa menikmati wisata alam Nawang Jagad dari pagi sampai sore sore, karena fasilitas yang mendukung saya tidak takut perut lapar.

Untuk penutup, saya kasih gambar Nawang Jagad dari pandangan udara, menggunakan drone mavic air 2 sebagai senjata bidikan dari udara.

Semoga informasi disini cukup lengkap ya, kalau masih ada yang kurang bisa ditanyakan langsung dikolom komentar. Atau bisa follow instagram saya, @lensanasrul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© Copyright 2024 Lensa Nasrul - All Rights Reserved