Bang Nasrul Ada pertanyaan bisa hubungi media sosial saya kalau kerjasama yang serius di blog saya bisa langsung via email ask@lensanasrul.com, seputar foto cek www.bangnasmotret.com

Begini Rasanya Rute Destinasi Nepal Van Java Kaliangkrik Magelang

Michel di Nepal Van Java

Tidak menyangka bakalan mengunjungi destinasi yang cukup populer akhir-akhir ini di daerah Magelang yaitu Nepal Van Java Dusun Butuh Kaliangkrik Magelang. Yang memiliki pesona pemandangan berupa rumah penduduk yang seolah bertumpuk di lereng gunung, seperti Negara Nepal.

Rencana bisa mengunjungi ke Nepal Van Java karena ada pekerjaan memotret pesepeda yang akan mengunjungi destinasi tersebut dari keberangkatan Hotel Amanjiwo. Nah bagi pembaca sekalian yang suka bersepeda tour butuh fotografer dokumentasi bisa kontak saya atau bisa cek website seputar fotografi saya di www.bangnasmotret.com.

Untuk kali ini client saya yang akan mengunjungi destinasi tersebut berjumlah 2 orang yaitu kak Michel dan satunya lagi lupa belum sempat kenalan dengan road captain (RC) 2 orang dari ZCC Community. Kalau dari Hotel Amanjiwo Magelang jarak yang di tempuh kurang lebih sekitar 35 Km, dengan jalannya yang gurih dan sedap.

Usaha Yang Dibutuhkan Rute Ini

Nah saya mau cerita rute yang sedap menuju destinasi Nepal Van Java, karena Nepal Van Java berada di daerah lereng gunung Sumbing usaha yang dibutuhkan untuk mengkayuh menuju destinasi tersebut butuh ekstra maksimal karena jalur yang di tuju banyak tanjakannya dan jalan yang tidak rata.

jalur nanjak nepal van java

climbing

Bayangkan mereka pakai sepeda, sedangkan saya pakai sepeda motor. Tapi sepeda motor yang saya pakai juga butuh tenaga extra. Untung saja sebelumnya saya sudah mempersiapkan sepeda motor untuk di service, coba kalau belum kemungkinan tidak akan kuat menanjak di rute Nepal Van Java ini, karena rumornya tidak di sarankan menggunakan sepeda motor matic, eh sedangkan saya pakai sepeda motor matic, untung saja aman. Terus yang pakai sepeda tadi bagaimana? pastinya usahanya akan lebih keras.

Read :  Gunung Merapi Tampak Mengagumkan Dari Bunker Kaliadem

Selain tanjakan yang cukup berat, aroma kotoran ayam juga banyak tercium dikarenakan rute yang di lalui cukup banyak kandang peternak ayam potong. Tak hanya itu saja, bau gurih-gurih sedap tercium selama perjalanan seperti pupuk kandang yang berada di pinggir jalan atau yang sudah di aplikasikan di tempat perkebunan yang membutuhkan vitamin agar subur.

Usaha Tidak Mengkhiyanati Hasil

Walaupun melewati jalan menanjak, bau kotoran ayam dan pupuk kandang yang menyengat. Di usaha yang di lampaui ini, selama perjalanan kita di berikan suguhan pemandangan yang sangat indah. Perkebunan yang luas dan di lereng gunung sumbing ini di tanam berbagai aneka ragam perkebunan, seperti loncang, cabai dan masih banyak lainnya membuat selama perjalanan ini tidak sia-sia dan tetap enjoy menikmati suasananya.

pemandangan alam

pemadangan nepal van java

Jika Anda bersepeda dan tidak kuat sampai lokasi, di rute menuju Nepal Van Java cukup banyak ojek penduduk yang siap membantu Anda sampai lokasi tersebut dengan harga yang beraneka ragam tergantung dari jarak yang di tempuh.

naik ojok nepal van java

Untuk tiket masuk di kawasan Nepal Van Java Rp.8.000.-/orang, dari tempat parkir sepeda motor dan ingin menikmati suasana Nepal Van Java paling atas, Anda bisa menggunakan ojek atau jalan kaki, namun kalau jalan kaki sepertinya lumayan bikin kaki pegal.

Untuk mendokumentasikan indahnya Nepal Van Java memang terbaik menggunakan Drone, hanya saja karena untuk saat ini fokus di pekerjaan sekedar memotret sepeda. Saya tidak membawa drone dan sampai lokasi Nepal Van Java hanya membeli Teh hangat dan mie goreng pakai telur rasanya nikmat sekali. Foto client sebentar, dan kembali turun sebelum matahari berada di atas kepala.

warung nepal van java

Jadi kesimpulannya, Rute menuju Nepal Van Java Dusun Butuh Kaliangkrik Magelang sangat sedap untuk pesepeda yang butuh usaha sangat keras di padukan dengan pemandangan yang sangat indah, pastinya persiapkan diri sebelum melewati jalur ini bagi Anda yang menggunakan sepeda atau sepeda motor. Terima kasih kak Michel dan ZCC Community sudah mengajak saya sampai Nepal Van Java.

Read :  Penasaran Dengan Klenteng Liong Hok Bio Magelang

Dokumentasi : 10 Januari 2021

Bang Nasrul Ada pertanyaan bisa hubungi media sosial saya kalau kerjasama yang serius di blog saya bisa langsung via email ask@lensanasrul.com, seputar foto cek www.bangnasmotret.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Jualan Foto

Ikuti Saya