Bang Nasrul Ada pertanyaan bisa hubungi media sosial saya kalau kerjasama yang serius di blog saya bisa langsung via email ask@lensanasrul.com, seputar foto cek www.bangnasmotret.com

Keseruan Camping di Pantai Siung Gunung Kidul, Menutup Cerita di Tahun 2020

tidur di tenda

Tahun 2020 akan segera usai, Tahun ini menjadi tahun yang cukup menyulitkan karena di tahun inilah pandemi covid-19 menerjang dan membuat saya harus bertahan di rumah tanpa bisa menikmati suasana di luar sana untuk mencari pengalaman dan cerita baru dalam perjalanan hidup saya. Namun dengan tahun yang bikin jengkel ini, saya pun tidak mau akhir tahun saya begitu-begitu saja. Maka dari itu bersama rekan, saya merencanakan akhir tahun yang seru yaitu camping seru di Pantai Siung Gunung Kidul, Yogyakarta.

Rencana camping bersama 4 rekan berjalan sesuai perencanaan, pemilihan Pantai Siung karena saya belum pernah datang kesini selain itu kami juga belum pernah merasakan camping di Pantai Siung. Selain bersenang-senang dan menikmati suasana Pantai, kita juga bisa mengenal tempat-tempat baru yang belum pernah di datangi atau di coba.

Di tahun 2019 di bulan Desember dulu sempat juga merencanakan camping dan tempat yang di pilih di Pantai Pok Tunggal, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Pantai Siung adalah suatu objek wisata pantai yang terletak di Kec. Tepus, tepatnya berada di Dusun Duwet, Kelurahan Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya berjarak kurang lebih 75 km dari kota Yogya dan memiliki jalur panjat tebing dengan 250 jalur berstandar internasional (wikipedia). Pantai Siung memiliki ground camp yang cukup bagus dan terbilang aman karena di Pantai ini terdapat kantor pengawas SAR.

Fasilitas yang ada di Pantai Siung cukup lengkap dan menuju ke Pantai Siung cukup mudah. Jalannya pun bersahabat untuk bis medium pun bisa masuk di parkir Pantai Siung. Warung, Mushola, kamar mandi jangan khawatir karena fasilitas tersebut semua ada di Pantai Siung.

Read :  Saat Jenuh Melanda, Pantai Buyutan Pacitan Menjadi Solusinya

Tiket masuk terbilang murah, hanya Rp.5.000/orang Anda sudah bisa mengunjungi Pantai Siung dan pantai terdekatnya seperti Pantai Nglambor dan lainnya. Bagi yang ingin datang kesini Anda bisa cek Google maps di bawah ini.

Seperti biasa kami melakukan aktivitas camping setiap hari sabtu – minggu dan berangkat sore hari, dikarenakan ada beberapa teman di hari sabtu masih kerja. Semua perlengkapan camping sudah kami sewa di Kota menggunakan mobil sebagai transportasi menuju tempat tujuan yaitu Pantai Siung Gunung Kidul, Yogyakarta.

Padahal bulan Desember itu bulannya sering hujan, namun entah mengapa kami selalu mencoba bulan ini untuk camping. Dan memang saat perjalanan berangkat menuju pantai, Hujan lebat mengguyur selama perjalanan. Hujan itu juga yang memutuskan saya tidak membawa kamera, dokumentasi di sini hanya menggunakan kamera smartphone saja.

Alangkah beruntungnya sampai di lokasi sekitar pukul 20.30 WIB hujan pun sudah reda, oh iya parkir dan bibir pantai cukup dekat, jadi cukup aman untuk bawa perlengkapan camping tidak harus bersusah payah.

Pemilihan Ground Camping di putusnya di antara pohon, maksud dan tujuannya jika tiba-tiba ada badai, pohon bisa membantu tenda agar tetap bisa berdiri.

Akhirnya tenda kami sudah berdiri, waktunya menikmati suasana pantai, ngopi, ngobrol, bakar-bakar dan sebagainya. Di sini kami tidak ada biaya tambahan selama menginap, kami hanya menyewa tong untuk bakar kayu saja, sedangkan kayu sudah beli di perjalanan.

membayar kayu di tong

Pantai Siung Gunung Kidul, bisa menjadi tempat camping menarik untuk Anda yang ingin menikmati camping tanpa susah payah. Karena di sini fasilitas cukup memadai dan liburan camping Anda akan terasa nikmat seperti yang sudah saya coba ini.

Read :  Pantai Watu Lawang Gunung Kidul Masih Menjadi Primadonaku

suasana pantai siung suasana pantai siung menikmati makan bersama

Setelah melewati malam yang seru dan sempat hujan rintik-rintik, pagi mendung pun tiba dilanjutkan hujan. Di waktu hujan itulah kami memutuskan untuk merobohkan tenda dan membersihkan bekas kami camping, selanjutnya kami menikmati pantai dengan berenang.

Dokumen : 26 Des 2020

Bang Nasrul Ada pertanyaan bisa hubungi media sosial saya kalau kerjasama yang serius di blog saya bisa langsung via email ask@lensanasrul.com, seputar foto cek www.bangnasmotret.com