Bang Nasrul Ada pertanyaan bisa hubungi media sosial saya kalau kerjasama yang serius di blog saya bisa langsung via email ask@lensanasrul.com, seputar foto cek www.bangnasmotret.com

Kopi Pari, Kedai Kopi di Perbukitan Menoreh Yang Bikin Betah Nongkrong

kedai kopi pari menoreh

Ngobrol soal perkopian saya memang tidak begitu paham, namun kalau ngobrol soal kedai kopi yang asyik dengan suasana yang nyaman di temani dengan suara hewan perbukitan menoreh saya tahu, karena saya habis mencoba Kedai Kopi Pari yang merupakan kedai kopi di perbukitan menoreh yang menyajikan makanan dan minuman khas Kulon Progo beserta kopi menoreh yang sangat populer di kalangannya.

Namun alasan saya datang di tempat ini bukan soal kopiannya, melainkan suasana yang di suguhkan di kedai Kopi Pari. Kedai Kopi Pari berlokasi di Banyunganti, Jatimulyo, Kabupaten Kulon Progo. Berada di perbukitan menoreh yang memiliki suasana syahdu dan tenang beserta konsep kedai kopi yang sederhana membuat saya merasa betah di kedai kopi ini.

Untuk sampai di lokasi Kedai Kopi Pari tidak tanggung-tanggung, karena untuk mendapatkan suasana kedai kopi yang saya harapkan ini, saya harus melewati jalur menanjak dan jalan yang meliyuk-liyuk khas dari perbukitan menoreh. Namun dengan perjuangan ini saya tidak akan sia-sia mengunjungi kedai kopi ini karena saya akan mendapatkan suasana dan kopi yang saya rasa pas untuk di nikmati.

Kedai Kopi Pari ini pun tidak jauh dari wisata alam sungai Mudal yang begitu populer dengan keasriannya. Jadi kalau Anda habis menikmati wisata alam sungai Mudal, Anda bisa mengunjungi kedai kopi ini. Selain itu Kedai Kopi Pari juga berdekatan dengan jalan utamanya namun tetap tidak begitu ramai jalannya.

pintu masuk kedai kopi pari

Untuk harga pun tidak begitu mahal, makanan dan minuman di mulai dengan harga 5.000 sampai 20.000an. Waktu saya di sini, saya mencoba Kopi susu dan Susu Jahe Gepuk tak lupa Mendoan kami beli sebagai teman nongkrong.

Bentuk bangunan yang sederhana dengan bahan kayu di tambah suasana asri inilah yang membuat saya dan temanku betah. Ngobrol sana sini sampai lupa saya tidak memfoto makanan minuman yang masih utuh namun sudah habis tersantap oleh kami.

Read :  Pasar Kangen, Jajanan Lama Ada di Sini

Kedai Kopi Pari pun dekat dengan sungai, karena bulan-bulan yang aku datangi saat musim hujan. Debit air sungai tersebut cukup banyak membuat suara gemercik air bikin betah, apalagi saat menunaikan ibadah sholat dzuhur di musholanya. Musholannya itu berdekatan dengan sungai tersebut jadi sholat pun tenang.

kedai kopi pari bersama kerabat

Untuk jam buka Kedai Kopi Pari dari pukul 09.00 Wib sampai 21.00 Wib. Pokoknya jangan khawatir di sini kalau ingin update story atau feed instagram karena kedai kopi ini tersedia wifi gratis untuk semua pelanggan.

Mohon maaf foto tidak terlalu lengkap lokasinya, kalian bisa melihat koleksi foto lainnya langsung di instagram resmi kopi pari untuk informasi lebih jelas seputar kedai kopi tersebut. Jangan lupa juga follow instagram saya @lensanasrul.

 

Dokumen : 19 desember 2020

Bang Nasrul Ada pertanyaan bisa hubungi media sosial saya kalau kerjasama yang serius di blog saya bisa langsung via email ask@lensanasrul.com, seputar foto cek www.bangnasmotret.com