Pertama Kali Mencicipi Tongseng / Sate Landak di Resto Pesona Kebun Gunungmas

tongseng landak

Selama liburan ke Tawangmangu menikmati pesona keindahan pemandangan dan udara sejuk di Kota ini tidak disangka-sangka saya tertarik dengan salah satu makanan yang unik di Tawangmangu. Selain Sate kelinci, di Tawangmangu ternyata memiliki kuliner extrime yang bisa anda coba. Hari sebelumnya saya sudah membeli Sate kelinci dan kini saya mencoba Sate Landak, ini adalah pertama kalinya saya mencoba makanan extrime ini.

Intro bentar, sebelumnya saya tidak terpikirkan apakah landak itu halal atau haram. Setelah mencari informasi ternyata ada 2 sudut padang ada yang halal dan haram. Namun menurut ulama Syafiiyah, landak termasuk hewan yang halal untuk dimakan. Hal ini karena landak termasuk hewan yang thoyyibat atau baik untuk dikonsumsi.

Selanjutnya saya mencari informasi apakah sih manfaat dan khasiat makan daging landak, ternyata manfaat daging landak adalah :

  • Hati Landak Mampu Mengobati Asma
  • Kandungan Rendah Lemak
  • Kandungan Protein Tinggi
  • Mempercepat Proses Penyembuhan
  • Hampir Bebas Kolesterol
  • dan masih banyak lagi

Khasiat-khasiat makan daging landak banyak sekali artikel bertebaran anda bisa mencari di pencarian google. Setelah melihat khasiat ini saya meyakini kalau daging landak itu halal, kalau menurut kalian bagaimana?

rumah makan sate landak

Kembali di cerita sebelumnya, saya mencoba daging landak di RM Pesona Kebun Gunungmas yang beralamat di Jl. Raya Matesih-Tawangmangu, Boma, Nglebak, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57792. Jika mencari di google maps tulis saja RM Sate Landak Gunung Mas nanti akan menemukan lokasi tersebut dan review yang cukup banyak. Di situlah kenapa saya tertarik karena review di google maps cukup menarik bagi saya dan menjadikan saya penasaran dengan menu ini.

Setelah sampai di lokasi saya kaget ternyata dari depan resto biasa saja, dan tertulis aneka sate ayam, sate kelinci dan sate extrime kuliner di situ tidak di jelaskan jualan sate landak atau tidak, namun jangan kuatir nanti di menu makanan tertulis menu-menu tersebut.

Read :  Menikmati Susu Murni Berbagai Rasa

pemandangan rumah makan sate landak

Kalau mau mendapatkan pemandangan bagus anda harus masuk lagi kebelakang agar bisa mendapatkan pemandangan bukit atau kebun dan suasana yang asri dan sejuk.

Saya kali ini memesan tongseng landak dan segelas teh hangat dan ternyata menu yang extrime-extrime itu tidak hanya landak, ternyata juga ada makanan extrime dari olahan daging biawak, tupai dan kalong. Harga yang di tawarkan relatif standar, di bawah Rp.50.000,-.

mencoba tongseng landak

Hasil mencicipi tongseng landak yang saya rasakan adalah, dagingnya enak dan kenyal-kenyal di tambah menikmati pemandangan yang indah. Saya sulit menjelaskan enak yang bagaimana karena saya tidak begitu mahir seputar kuliner, kalau saya berkata enak ya enak hehe… Hanya saja saya tidak habis dikarenakan sedikit pedas walaupun saya sudah memesan tidak pedas. Mungkin kalau tidak pedas kurang sedap kemungkinan sih,..

Ya begitulah pengalaman saya mencoba mencicipi makanan extrime dan jarang di temui yaitu daging landak, serta mencoba tempat-tempat baru seperti RM Pesona Kebun Gunungmas. Jadi apakah anda sudah tertarik ingin mencoba, atau apakah sudah pernah mencobanya, silahkan ceritakan di kolom komentar di bawah ini.

Dokumentasi : 14 September 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *