Pengalaman Menginap di Facade Boutique Hotel by Azana Tawangmangu

Kamar Facade Boutique Hotel by Azana Tawangmangu

Merasakan tempat hal baru itu selalu menarik bagiku, yap kali ini saya menginap / staycation di Facade Boutique Hotel by Azana Tawangmangu, Hotel yang tidak begitu besar dan parkir tidak cukup luas. Saya belum pernah liburan dan menginap di Tawangmangu maka dari itu saya sangat menikmati staycation ini. Tawangmangu yang memiliki suhu yang dingin sejuk memang membuat saya mager (males gerak) keluar dari tempat menginap saya.

Oke, Facade Boutique Hotel by Azana ini berlokasi di Jalan Balaikambang No.8 Tawangmangu, Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia, 57792. Lokasi yang sangat strategis karena berdekatan dengan beberapa lokasi wisata yang populer seperti Air Terjun Grojogan Sewu, Taman Balekambang, Pasar Wisata Tawangmangu dan masih banyak lagi.

Facade Boutique Hotel by Azana Tawangmangu

Sebenarnya cukup banyak Homestay, Villa dan Hotel di Tawangmangu namun saya tertarik hotel ini dengan tampilan interior yang dipajang di agensi dan google maps dari review-review yang di berikan oleh orang-orang yang belum lama staycation di hotel tersebut. Saya memesan di aplikasi agensi burung biru karena untuk saat ini hanya itu aplikasi yang saya punya, kalau ada rekomendasi aplikasi menarik lainnya yang harga miring bisa bagi-bagi di komentar ya, karena saya suka yang banyak promo dan harga murah hehe..

Untuk di Facade Boutique Hotel by Azana saya menginap untuk pilihan Deluxe Room, dengan spesifikasi berikut :
– 1 ruang 2 kamar tidur
– AC
– Air Panas
– Wifi, TV
– 2 air mineral 600ml di teman teh celup dan gula.

Waktu check in dari pukul 14.00 Wib dan Check out pukul 12.00 Wib. Waktu itu saya check in pukul 14.30 Wib karena sebelumnya jalan-jalan sebentar di kawasan Tawangmangu karena udara yang sejuk, rasa panas di kota ini tidak begitu terasa.

Read :  Backpacker Ke Singapore, Menginap Murah di Rucksack Inn @ Lavender Street
resepsionis Facade Boutique Hotel by Azana Tawangmangu
Ruang Resepsions
Tempat makan Facade Boutique Hotel by Azana Tawangmangu
Ruang Makan Breakfast

Resepsionis disini sangat ramah dan tersedia 24 jam. Saya memesan kamar langsung membayar via transfer bank dan sampai di Resepsionis saya di minta uang Rp.50.000 untuk jaminan kunci setelah itu saat check out uang tersebut akan di kembalikan.

Facade Boutique Hotel by Azana terdapat 5 lantai untuk kamarnya saya tidak begitu paham karena tidak menghitung, saya mengetahui 5 lantai dari lift yang saya naiki menuju kamar saya dan mendapatkan kamar nomer 302 di lantai 3.

Pengalaman Perdana Yang Saya Rasakan

Kaget ternyata Hotelnya tidak begitu besar, jadi wajar jika tempat parkir juga tidak begitu besar. Pelayanan resepsionis yang diberikan bagus. Mungkin untuk keluhan saya di Hotel ini adalah tiap ruangan yang di dindingnya kurang tebal dan peredam suaranya kurang yang mengakibatkan kadang terganggu suara-suara dari luar. Jadi tidak cocok bagi anda yang suka bersuara keras nanti bisa terdengar tetangganya hehe…

Oh iya saya belum menyebutkan harga yang saya dapatkan, untuk Deluxe Room yang saya booking via burung biru saya mendapatkan harga Rp.340.000 untuk 2 orang harga tersebut belum termasuk sarapan. Karena saya mendingan cari sarapan di luar karena cukup banyak pilihan dan yang pasti lebih murah hehe, ada Bakso, Ayam, Sate kelinci khas Tawangmangu dan masih banyak lagi.

gantungan pakian Facade Boutique Hotel by Azana Tawangmangu
Tempat Gantungan Baju
Rez GOPR0197
Melihat televisi dari kamar tidur
kamar mandi Facade Boutique Hotel by Azana Tawangmangu
Kamar mandi, toilet dan shower

Buat kalian yang pernah menginap di Facade Boutique Hotel by Azana bisa dong ceritakan pengalamanmu menginap di hotel ini, bisa kasih komentar di bawah ini.

Dokumentasi : 13 September 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *