Indahnya Rute Viral Gowes Luna Maya di Nanggulan, Yogyakarta

jalur luna maya

Wilayah persawahan di Kapanewon Nanggulan, Kulonprogo memiliki daya tarik banyak orang. Artis yang sangat populer yaitu Luna Maya juga pernah melewati area persawahan ini tahun 2020 yang akhirnya rute yang di lewati pun viral dan di namakan rute Luna Maya. Rute yang di lewati Luna Maya dan kawan-kawan itu di kenalkan olah ZCC Cyling Community yang merupakan komunitas sepeda di Yogyakarta yang memang mayoritas sepeda menggunakan Roadbike, mereka menemani selama perjalanan di rute tersebut.

Kini rute tersebut semakin populer dan dinamakan para netizen rute Luna Maya, hampir setiap sabtu-minggu selalu ada saja tamu dari ibukota atau kota lainnya yang ingin menikmati suasana rute Luna maya.

Gambaran rute Luna maya versi tertulis adalah sebagai berikut, pedesaan, dengan persawahan yang besar berkonsep terasering,  tak lupa jalan yang halus di pinggir jalan terdapat sungai kecil (selokan mataram) dan indahnya perbukitan. Begitulah gambaran indahnya rute Luna Maya, Nanggulan, Kulon Progo Yogyakarta.

Jangan khawatir saya akan membagikan hasil foto saya di sini, karena saya juga sering memotret sepeda di kawasan tersebut. Kalaupun Anda cari fotografer khusus motret sepeda bisa cek instagram @bangnasmotret | webiste : www.bangnasmotret.com.

jalur luna maya

Rez Rez MenorehSA7iii 01924

jalur luna maya

jalur luna maya

 

Lokasi Rute Luna Maya

Sebenarnya Luna Maya bersepeda cukup jauh waktu itu start mereka dari Magelang, namun saya akan meringkas saja rute yang banyak orang mencarinya. Di mulai dari persawahan Jalur menuju Samigaluh, atau Anda bisa melihat peta di bawah ini. Di titik itulah awal mulai untuk menikmati indahnya persawahan Nanggulan sampai di titik kawasan kuliner atau wisata Pronosutan View, Nanggulan.

 

Dari situlah perjalanan bersepeda di mulai jika Anda hanya ingin menikmati suasana pedesaannya. Selanjutnya ikuti jalan selokan mataram sampai di kawasan Pronosutan view. Pastikan Anda datang ke sana saat sawah menghijau, jangan saat panen. Nanti tidak akan sesuai ekspektasi yang Anda bayangkan.

Read :  Tips Bersepeda Saat Musim Pandemi Covi-19 / Corona Virus / New Normal

Banyak Tersedia Tempat Kuliner

Karena semakin banyaknya pesepeda melewati jalur Nanggulan, apalagi tamu-tamu dari ibukota. Kini di kawasan Nanggulan semakin bermunculan tempat makan yang berkonsep tradisional ataupun yang modern. Ingin rasa makanan yang enak, lokasi yang nyaman, atau lokasi yang hits banyak pilihan di sini. Di Nanggulan yang saya tahu itu ada Geblak pari, Kopi Klotok Menoreh, Geblek Menoreh, Terraloka, Kopi Ampirono, Kopi Ingkar Janji, dan masih ada lainnya.

Jangan khawatir dengan logistik Anda, mata terpuaskan dengan pemandangan yang indah, perut terpuaskan dengan kuliner yang ada di kawasan Kapanewon Nanggulan, Kulonprogo, Yogyakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *