Sensasi Menikmati Soto dan Pemandangan Indah di Bawah Jembatan Glondong Kretek

Soto Jembatan Kretek Bantul

Setiap orang memiliki cara beda-beda untuk menikmati sesuatu hal, contohnya kuliner. Ada yang ingin kuliner tapi harus mendapatkan rasa yang enak dan ada juga yang ingin mencoba kuliner baru tapi harus disuguhkan pemandangan indah. Kalau saya masuk di orang-orang yang suka cari tempat kuliner yang penting tempat makannya nyaman dan bikin betah, urusan rasa itu masuk di pilihan ke-dua.

Nah kali ini saya mencari sarapan cukup jauh dari rumah saya. Menu yang saya pilih kalau sarapan seperti biasanya yaitu Soto. hanya saja karena bosan di tempat seperti biasanya, saya mencoba mencari suasana baru dan di Bawah Jembatan Glondong Kretek ini menjadi pilihan saya untuk menikmati kuliner Soto.

Jembatan Glondong Kretek itu berlokasi sebelum pantai Parangtritis. Jembatan yang sangat panjang melewati sungai opak dan selalu menarik apabila akan menuju pantai Parangtritis atau destinasi terdekat lainnya. Sedangkan tempat makan Soto yang saya kunjungi bernama Warung Ijo Sor Kreteg Pinggir Kali / Soto Jembatan Kretek Bantul.

Makan Soto di Warung Ijo Sor Kreteg Pinggir Kali

Warung Soto ini buka dari jam 7 pagi sampai dan 6 sore. Waktu itu saya datang siang hari sekitar pukul 11.00 Wib, Alhamdulillah lokasi tidak begitu ramai jadi saya bisa memilih tempat sesuai yang saya inginkan.

Untuk makanan dan minuman di sini sederhana dan harga juga tidak mahal. Tersedia Soto Ayam Bakso, Soto Ayam Ceker, Soto Ayam Biasa dengan harga Rp.9.000,- dan Soto Daging Sapi di harga Rp.11.000,-, untuk minuman juga standar di harga Rp.3.000,-. silahkan mau cari makan apa bebas yang anda inginkan.

Soto Jembatan Kretek Bantul

Namun poin utama yang saya tulis di sini adalah suasana tempat makannya, disini tempat makannya asik dan sejuk di bawah jembatan Kretek. Melihat pemandangan perbukitan dan sungai opak, tak hanya itu saja di sebelah Warung ini juga tersedia penyewaan perahu, jadi di tempat makan ini juga bisa melihat perahu yang berjalan, alangkah indah dan nikmatnya menikmati kuliner sederhana dan menikmati pemandangan.

Read :  Kenikmatan Soto Kudus Gajah Mada Dikala Hujan

Oh iya saya sampai lupa tidak memfoto Soto yang saya beli karena saya terlalu menikmati pemandangan yang disuguhkan dan ingat membuat artikel ini setelah semua selesai sebelum pulang dan melanjutkan jalan-jalan sekitar.

Soto Jembatan Kretek Bantul

Soto Jembatan Kretek Bantul

Di lokasi ini saya cukup lama kurang lebih 2 jam, membeli 2 Soto, 5 gorengan, 4 es teh, kalau tidak salah saya hanya mengeluarkan uang Rp.35.000,-.

Lokasi ini cocok buat anda yang sejenak menikmati makan sambil menikmati pemandangan indah, jalan yang ramai di atas kita pun tidak mengganggu nikmatnya pemandangan yang di suguhkan. Jika kalian sudah pernah ke tempat ini, bisa komentar di bawah ya. Kalau Anda belum kesana segera di coba dan setelah mencoba bisa komentar di bawah ini.

Dokumentasi : 8 Januari 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *