Bang Nasrul Ada pertanyaan bisa hubungi media sosial saya kalau kerjasama yang serius di blog saya bisa langsung via email ask@lensanasrul.com, seputar foto cek www.bangnasmotret.com

Solusi Gagal Daftar Kontributor Shutterstock

disabled account shutterstock

Akhir-akhir ini saya mendapatkan banyak pesan langsung di akun instagram saya yaitu @lensanasrul perihal para kontributor baru yang kesulitan karena gagal verifikasi atau baru daftar menjadi kontributor shutterstock sudah di Disabled. Dapat pesannya bisa setiap hari namun saya dengan senang hati membantu dan mengedukasi. Hanya saja karena semakin banyak kontributor dengan masalahnya yang sama, akhirnya saya memutuskan membuat artikel ini agar Anda kontributor baru untuk membaca artikel ini sebelum menghubungi saya via DM Instagram, namun saya tidak mempermasalahkan jika Anda DM saya welcome saja.

Gagal Daftar Kontributor Kog Bisa?

Iya saya juga heran kenapa sekarang banyak sekali yang gagal daftar di shutterstock, namun menurut opiniku sendiri karena kemudahan mendaftar shutterstock tanpa paspor sudah bisa. Inilah yang membuat kontributor baru berbondong-bondong daftar dan ada yang daftar guna spam atau untuk tujuan yang tidak baik. Makannya pihak shutterstock membuat kebijakan keamanan lebih ketat dalam memantau, namun pengawasan yang ketat ini ternyata bisa juga salah sasaran. Mengakibatkan kontributor baru pun kesusahan untuk mendaftar di microstock populer seluruh dunia.

Padahal kalau ingin menolak atau disabled akun setidaknya sudah di proses review karya dahulu kalau jelek boleh lah untuk di disabled. Kalau sekarang kan masih proses daftar sudah di Disabled.

Solusi Gagal Daftar Kontributor Shutterstock

Karena saya belum pernah lagi daftar kontributor shutterstock, saya sudah mengumpulkan beberapa informasi dari semua kontributor baru yang memberikan pengalamannya dan informasi di berbagai kanal seputar masalah ini. Anda sebagai kontributor yang mendapatkan masalah yang sama berikut solusinya, anda tinggal mengikuti 2 tutorial di bawah ini tinggal pilih mana yang lebih cepat :

Read :  Memperbaiki Erorr 406 Not Acceptable di Shutterstock

1. Cara Pertama, Hubungi Contact Us Kontributor Shutterstock

Kalau mengikuti alur Anda bisa kontak langsung ahlinya kontributor shutterstock, klik link ini https://s.id/KontakKontributorSS. Setelah itu Anda akan melihat tampilan di bawah ini.

contact us shutterstock

Di situ sudah sangat jelas tinggal pilih di mana keluhan Anda, karena keluhan Anda seputar pendaftaran jadi Anda bisa pilih Sign-Up & Registration dan pilih bawah tersebut sesuai masalah yang Anda hadapi. Paling cocok pendaftaran awal ya Sign-Up (First-time Submissions).

Alurnya nanti masukkan keluhan jangan lupa pakai bahasa inggris ya, masukkan nama, email yang aktif. Selanjutnya kirim dan Anda akan mendapatkan balasan pihak Shutterstock no-repaly yang artinya ini pesan robot otomatis yang tidak bisa di balas. Tunggu beberapa saat apa hari, maka Anda akan mendapatkan email baru di dalam pesan itu ada tombol View Answer untuk menjawab pertanyaan seperti membalas chat.

Silahkan untuk bertanya langsung dengan yang paling ahli di kontributor shutterstock tersebut, kalau ada jawaban terbaik bisa kasih komentar di artikel ini ya untuk memberikan pengalaman anda ke teman baru kontributor.

pastikan Anda melakukan cara ini menggunakan PC atau laptop agar mudah memahami karena mayoritas saya menggunakan PC atau laptop.

2. Cara Kedua, Hasil Kumpulan Artikel dan Pengalaman Kontributor Terdekat

Ini cara yang cepat tanpa harus menghubungi support kontributor shutterstock. Karena ini kumpulan yang pernah di tanyakan di support kontributor dan juga pengalaman kontributor lama dan baru. Informasi yang saya dapatkan dari Support Contributor biasanya akan mendapatkan informasi sebagai berikut :

  1. Coba login lagi setelah 24-36 jam, jadi saya sarankan untuk login lebih dari 36 jam saja karena lebih dari batasan kesepakatan yang di buat.
  2. Sebelum login pastikan untuk hapus Cache Browser kalau pakai aplikasi hapus Cache aplikasi kontributor shutterstock.
  3. Kalau pakai Browser seumpama menggunakan google chrome saat mendaftar bisa setelah masalah ini cobalah menggunakan browser selain google chrome, seperti Mozilla, Opera dan sebagainya.
  4. Kemungkinan juga email verifikasi telat.
Read :  Apa yang ku Lakukan Setelah Daftar Kontributor Shutterstock?

Nah itulah kemungkinan jawaban dari pihak Support Shuttersrtock untuk Anda jika Anda menggunakan cara pertama dahulu, silahkan untuk di coba. Selanjutnya saya akan menambahkan jawaban dari pihak Support, dan semoga saja masalah Anda bisa teratasi.

  • Sebelum melancarkan cara di atas 1-3, Rubah IP Internet Anda apabila internat Anda menggunakan IP Dinamis, maksud IP dinamis adalah saat merestart modem internet Anda contohnya Indihome nanti IP Anda akan berubah, untuk melihat IP Anda berubah atau tidak bisa cek di website http://www.whatismyip.com.
  • Jika menggunakan email yang sebelumnya sudah tidak bisa terpakai, buat email baru dan daftar sekali lali sesuai tutorial yang saya buat sebelumnya, disini. Pastikan sebelum daftar sudah melakukan cara yang saya berikan dan pihak support kontributor agar berjalan dengan lancar.

Itulah Solusi Gagal Daftar Kontributor Shutterstock, semoga informasi yang saya kumpulan dan beberapa pengalaman teman-teman bisa menjadi ladang informasi Anda, agar bisa menjadi kontributor shutterstock yang ganteng dan manis.

Bang Nasrul Ada pertanyaan bisa hubungi media sosial saya kalau kerjasama yang serius di blog saya bisa langsung via email ask@lensanasrul.com, seputar foto cek www.bangnasmotret.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *