Pantai Watu Lawang Gunung Kidul Masih Menjadi Primadonaku

pantai watu lawang 2021

Sudah lama sekali saya tidak mengunjungi pantai sejak pandemi ini melanda, Terakhir itu camping di pantai siung. Karena sedang lelah dengan aktivitas rutin di hari minggu, 21 feb 2021 saya kembali untuk mengunjungi pantai untuk merelaksasi otak. Pantai yang saya kunjungi yaitu pantai yang menjadi primadonaku yaitu Pantai Watu Lawang di Gunung Kidul Yogyakarta.

Alasan saya mengunjungi pantai ini karena pantai ini sangat menarik serasa milik sendiri karena masih terbilang sepi walaupun berdekatan dengan pantai populer yaitu Pantai Indrayanti. Sebenarnya sih ada 2 opsi pantai yang akan di kunjungi, yang pertama ke Pantai Slili yang kedua yaitu pantai Watu Lawang. Nah karena pantai slili cukup ramai dan yang tidak saya suka karena penyewaan gazebo itu hitungan jam, padahal saya kepantai sekarang ini tujuannya 70% tiduran makan di gazebo sekalian mendengarkan ombak dan menunggu sore hari, 30% foto foto kalau mood motret sudah dapat. Akhirnya saya memilih Pantai Watu Lawang sebagai lokasi merelaksasi otak.

Bagi Anda yang belum tahu lokasi pantai Watu Lawang, pantai ini berlokasi di sebelah timur Pantai Indrayanti dan di Sebelah Barat Pantai Pok Tunggal, Gunung Kidul, Yogyakarta. Jalannya sedikit membingungkan karena melewati parkir pantai Indrayanti, dan tidak ada papan informasi pantai tersebut. Anda bisa melihat maps di bawah ini.

Untuk tiket masuk Rp.10.000,-/orang, parkir tidak begitu luas untuk mobil standar bisa masuk namun harus berhati-hati karena jalan yang kecil dan pinggir sawah dan kebun.

pasir putih panti watu lawang

Pantai Watu Lawang itu tidak begitu luas, tapi yang saya sukai adalah pantai ini sangat bersih, pasir berwarna putih dan sejak tahun 2016 kalau tidak salah saya datang kesini dan tepat sama seperti tidak ada yang berubah. Tak lupa banyak gazebo di setiap warung yang tersedia. Kebijakan di sini berbeda-beda soal gazebo, ada yang konsepnya beli makanan di warung tersebut gazebo bisa gratis dan ada juga yang versi walaupun makan di warung, gazebo tetap di mintai uang sewa. Hanya saja kalau di sini tidak di hitung per jam.

Read :  Sungai Maron Pacitan, Wisata Menyusuri Sungai Seperti Amazon

gazebo di pantai watu lawang

Menariknya lagi di Pantai Watu Lawang mayoritas yang tahu hanya anak muda, karena jarang sekali liburan keluarga liburannya disini. Padahal tempat sini sangat bagus dan sangat di rekomendasi untuk di kunjungi.

pantai watu lawang

Kedepannya pantai ini akan di berikan akses yang mudah dengan dibuatkan jalur baru, informasi ini saya dapatkan dari penjual warung yang ternyata masih ingat saya, sedangkan saya sudah lupa dengan beliau hehe, maklum sudah lama tidak berkunjung di pantai ini.

Dokumen : Minggu, 21 Feb 2021

2 Replies to “Pantai Watu Lawang Gunung Kidul Masih Menjadi Primadonaku”

  1. baru datang ke blog ini dan rapi banget blognya, jadi senang membacanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *