Desa Wisata Grogol, Menikmati Suasana Pedesaan Asri

Desa Wisata Grogol

[dropcaps]S[/dropcaps]awah yang hijau, penduduk yang ramah, suasana yang asri dan suara gemrecik air yang jatuh dari bambu air membuat saya merasa betah di Desa Wisata Grogol. Desa wisata ini berlokasi di Desa Grogol, Kel. Margodadi, Kec. Seyegan, Margodadi, Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jika kamu sedang berada di Jogja atau kamu yang emang orang jogja sempatlah datang ke lokasi ini. Saya sendiri yang asli orang yogyakarta baru pertama kali datang di Desa Wisata Grogol, sedikit malu karena yang orang asli belum  kesini.

Sebenarnya Desa ini selain memiliki pemadangan yang begitu indah, juga memiliki aneka pertunjukkan seni budaya yang menarik, dan tentu saja kuliner tradisional yang menggoda selera. Sedangkan saat saya datang di lokasi ini (8/1/2017) bersama teman-teman Komunitas Sepeda Segoro Geni tidak ada pertunjukkan ataupun event mungkin bukan waktunya hehe. Jadi di lokasi Desa Wisata Grogol, saya berkunjung di sebuah Outbond yang sangat menarik dan bikin mata makin bersih, capek karena melihat kota terus yang macet dan berdebu.

Rute

Untuk menuju Desa Wisata Grogol di mulai dari Pal Tugu Putih Yogyakarta menuju barat arah Jl.Godean lurus mentok sampai ketemu perempatan belok kanan menuju jalan godean -seyegan. Lurus terus menuju arah keutara sampai bertemu plakat Desa Wisata Budaya Grogol 300 meter ikuti saja maka anda akan sampai di lokasi tersebut. Walaupun sebenarnya saat saya ke lokasi ini tidak melewati jalan tersebut, karena memberikan kemudahan bagi kalian apalagi yang mengendarai roda 4. Anda juga bisa cari di google maps karena sudah tersedia petanya.

Hasil Mata Memandang

Di desa wisata grogol saya tidak begitu banyak mengexplore lokasi ini, saya lebih menetap di kawasan outbound yang bikin betah karena keasrian yang selalu di padang. Saat masuk di pintu Outbound Desa Wisata Grogol saya di suguhkan dengan hamparan sawah yang hijau dengan jalan yang turun menuju tempat parkir yang memiliki rumput yang hijau. Beberapa Gazebo tempat outbond yang menarik tersuguhkan di sini.

Read :  Indahnya Rute Viral Gowes Luna Maya di Nanggulan, Yogyakarta
Desa wisata grogol seyegan
Tempat parkir yang nyaman

Fasilitas yang cukup memadai dari tempat makan, kamar mandi, dan beberapa fasilitas yang mendukung untuk kegiatan outbound ada disini. Suara gemricik air terdengar di mana mana. Rasa ingin menceburkan diri untuk menikmati suasananya sudah tidak bisa dibendung.

Desa wisata grorol

Desa wisata grogol

Sempat-sempatnya teman teman menikmati lokasi ini dengan belajar motret bareng karena mumpung ada peremuan yang gowes dimanfaatkan untuk modelnya hehe….

desa wisata grogol
Pak Gandhi sedang berkarya
dH9M7mq2vUtzerdA1luB9KYIlUENOYhAX jtwm5PtuaCUFDuyTas C ArUNSOFhyR gmyz9jaAbTuj7 zfOoS5mCf SSleJaEP4NEKVvXCK 41ggF2HM8uVlZuf2p8aov7BWqdPWhQS8ngpoamy ThTkWnI4DE9jyKGvTKnTwTZfTVli0Ali1JwhsUDsbDvI4RR DNKLQlXRU6CL02YbUEy2gfJiiUzITs0sAbVwUUK7bl P9nuBRBRaXxIIEpdLP2fLW0vydAcmceB9bb8tyyZyJ zcKWvR26ekbrvCPING2011GvTrISdxbp7Hg6aXhuv 2PLlO3MP5Si05 pQkzif6kKjWYYZob1Sg4pYg J9DGwH0TRizd aJT0tuRbQUf6urDuIyi07Do4V96PNjgJy pHmSJxMZ wW 1DuY7 tDIIVhUk0SPorqns CLoQmIRYly2azaR5mT1MsOyUDRhQlbg7cnNB4Y2IQeDtZsFB39kUqV0jplw9VH1 FybegXqAmyswn7nfN1VGst12pCs0S o LPZ1kFb3onuwb2g2FdGKBali upB3Mbi1XzXbmy4otiUP1wjo64XAHPfYDu4H063liIdcA6bM47ag2b3r gVzYYskTwOKpjsRTeYdAKRR7VDWRBAd8TjsNm5Jh1aX rb WEjP8mkCZv6kQ=w1000 h750 no?pageId=109882130989637658515
Hasil saya cuma pakai Yicam

Jangan lupa tetap selfi karena saya penikmat yang bisa sesuaka hati memotret sekitar dan memotret diri sendiri, sebagai bukti kalau saya pernah datang di Desa wisata grogol hehe….

wMHDYXrki2yTLyQiz7HKXvaakoTVSlqBcBnvV8lk2CQu6wQOfRT8Irek2 sfXeRop1KKFdEGKYiSnf6MMfudRLiG4GZ0dUaerE6hE5F13jtrox EcERLx5 jvoh4nATQYVZDR6dXtRsgUd5NswSZOJ59BJPRTKiTTLsn8RMMBoNGs5v3YkIZHtHgIcfDhKUy5ikBMo1Wg12PL2qIPJ7U6INqBEq4BAiXcKVVbGAqReVbwjT7Il61PU5vzxlZcUGtS5zvah08PCDEaT4lplX7DyPaQI8nDYMbibR8AXNnQIeQKmi4q yOmsICbj9CceCTU5UpIFSwMxprOW8CULmDfiK7YOhPDaAWWZR7pUVSHRqENb3NmxVLo8i7NK3TA5 6cAT14vZgXdUaYiptLWkcPy wSOGp75Tg5S2n58pn7NUIqrdp xCFballOPaU15TtKKUGXoTrkZkdUZR8MC5l82WJ48dk4NJ GqlYweaHC8I50qOnVjdmRnSJPjs9kwkdC6kU T2KFcaQi8kvxrjany334lSLYnNP4BkowSmRom VumAxy5EUDBPyLgAQAliABuRYvDh7Zhqqr0qUB5Q1UQCKXdFFSs21IU ZKXT46SW aRjrdIDB1ToToavjUMswFZyhxkJDcqwj ewdcfFRxLx0cBN4jXG2I2DxmJngA=w1000 h750 no?pageId=109882130989637658515
Selfi dulu lainnya pada motret

Nah seperti yang aku tulis sebelumnya, hasrat untuk menceburkan diri di kolam renang di belakang foto saya ini sudah tidak bisa tertahankan. Pak Arief dan Mas Febri sudah menceburkan diri.

pCyeTXGmfcY9ZGSBEHsKxNy Ca0Yb98RSxjo9azpshQtjLQ5a QceCQWkPXfWJaK9MJXLRKQBvk9l4009WJRGXvEF9b1LJe1 HNIpuCUtCRhbT64AD01rIK QqbtTyyG7PpmX Q9tDUI1TMJpoakOLjGLUWcQmftCW9zXkdK7OkxdNfU Czvd uPxd odir3XsN5bNaGu4J6Z eDA8efM8lp1vdm3coV2IVrquEc PGaI72SLALDNtsbN3C9uOHn8zd2vRgX 87QvjzzolC39dL51gZ5kCFaNY6bdq4zTtWmFhnLqpQg3wY qnx9VrB7WdhwISVUwIgXVgML0CUdfjcKWV u65uzNkpmP70FSaNegzuLVULZTFnqApkZXQHZ FvjGjgNpJ19xC11B3RNFBDIYakOQEqeL DnlLUYo78CPYpgBJC4S8wZP8uYaBXj2OZEK6PGNrNLthBtPmqW HGQ2H 6HmdynmuVsMOmQjZ9lCuXMRXQMb3uygq3zTO8sn86k3oWxEKx 7eNRjVVod janZJgNjogAIJ1B1TQrVTqATtcn1ZmTASUmsRxOkOywKd1qDxgTjAXrCO9NR4e1ujGcdax ye2hDLcCr4A3W83VM1zZP4mrZz3AeU3tNuPd2LCTJM gSB7M8mB5j5XWwSxJxHlZMwN 3j0kjvw=w1000 h750 no?pageId=109882130989637658515
Pak Arief bersemangat dan Mas Febri merendam diri

Walaupun tidak bawah celana ganti karena sudah ingin banget menceburkan diri, akhirnya tanpa pikir panjang langsung saja menceburkan diri.

58TT4tGYpVKVc5fP35TPRqnbKZ7E YScUBnHE9iBlRepfKa cpnP0iSw5wJJQAyDWPmp5msqC1Kt0RhLvqaQV IWkrtROptRSzcna0NWG KX ePuBTUMyAimGsDgAAwDAsP9dyaujTA6d3fXcPNB RVSjQ57vbgnEBwiPxL8ZUjzrMWvvmyvUrMk akDhnYNLBQmAW0NnRRgvSzkPwUpgnD LrrO7jkGESYSN1r1X3PK4epL3kNLJaDzhw8UG6aHbQdNLHdGTw4CPlWMtk6MARZLRxIdU6zUBCYbmd4HK6LXppdtMhKvH9GfdksvqbfUgcpPWhIS71k7tVUPHG5idTye8AFiuyprf6T59enZ1ctC TS9cF8ZyYmnfshNIfnPBTJG2UKUR5DEdnEX aIlYZj64xJfguAvKUY7D0dWcGQHbqGZCpk0uJ59LsDv4XjCrBTtNJT 2y aBP3B7AvsEyKS6Lzt aEB9wtBzIxzuzfHtcgMHiRyiWMjearkTEMEbv9TkPqEEI9pQLzmZ2zN4WlM0YtfnGN6c0b1oBRCpWJWpTZOEaMvilJNAK5niiRZGGZrdaPIGyXsav1mihCsjwlFARsR3vJBcFX8WFeRuw CG X9kE152pdM0 wEfp0fUx6L5UF1kXAGdV1wfYw4WWKobvP0kmSA9w4NNW5LcQ=w1220 h813 no?pageId=109882130989637658515
Bagaikan milik kita lokasinya

Karena di sini masih pagi jadi lokasinya bagaikan milik kelompokku ini yang tanpa pikir panjang bagaimana menikmati lokasinya yang asri, bersih dan sangat sejuk. Terima kasih sudah membaca artikel di lensa nasrul sempat-sempatkan untuk memberikan komentar di bawah ini, salam lestari.

4 Replies to “Desa Wisata Grogol, Menikmati Suasana Pedesaan Asri”

  1. Obat Kuat Jakarta says:

    tempatnya enak banget tuh..

  2. paket wisata dieng says:

    makasih buat wisata nya

  3. tempat yang enak untuk di kunjungin

  4. kalo tiap wilayah mengembangkan potensi wisata bagus juga tuh untuk pertumbuhan UMKM setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *