Kebun Buah Mangunan Bagaikan Negeri Di Atas Awan

kebun buah mangunan

[dropcaps]I[/dropcaps]ndonesia memiliki pesona alam yang luarbiasa, berbagai tempat wisata alam yang disuguhkan membuat kita sebagai penikmat hanya bingung akan di mulai dari mana. Namun lebih baik utamakan yang terdekat dahulu baru yang sedikit lebih jauh. Sedangkan yang terdekat dari tempaku (lensa nasrul) berada di Kebun buah mangunan imogiri. Siapa yang tidak kenal tempat ini, lokasi yang sedang banyak di omongin dan selalu ramai di saat musim liburan atau weekend.

Lensa Nasrul datang dilokasi ini terakhir pada awal tahun 2015 masih pakai kemera smartphone yang jelek jadi tidak begitu nikmat untuk di tonton. Sedangkan yang terbaru ini saya datang Senin, 2 Januari 2017 semua berubah kebun buah mangunan semakin keren layak di jadikan tempat wisata yang katanya bagaikan negeri di atas awan.

Saya tidak akan membahas rute untuk menuju ke Kebun Buah Mangunnan, karena untuk menuju kelokasi anda bisa tinggal cari di google maps dan sudah tersedia dengan jelas. Yang jelas Kebun Buah Mngunan ini berlokasi di Mangunan, Dlingo, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Beberapa informasi yang saya dapatkan untuk kebun buah mangunan terbaru ini bahwa tiket masuk untuk 1 sepda motor dengan 2 orang adalah Rp.10.000,- sudah termasuk parkir.

Di saat datang ke kawasan mangunan, jangan lupa singgah di wisata terdekat lainnya seperti Pucak Becici, Hutan Pinus, dan beberapa lokasi lainnya yang sedang hits.

Dahulu di tahun 2015 jalan yang menanjak untuk menuju tempat parkir sepeda motor jalannya sangat rusak parah. Kini sudah sangat berbeda, jalan yang halus beraspal begitu nikmat untuk dikendarai yang penting sepeda motor sehat walafiat.

Kebun buah mangunan

Saya ke kebun buah mangunan bersama 6 orang yang satunya memotret foto ini. Dari kiri Mas Wandamay, di lanjutkan Mas hendy terus adik Mas Daymay yang ingin melihat kebun buah mangunan dia dari Jakarta selanjutnya saya sendiri dilanjutkan dengan Mbak kartika, terakhir yang motret mas Reza.

Read :  Air Terjun Musiman di Bantul, Grojogan Tuwondo

Sebelah kanan foto ini sebenarnya ada tempat buat foto untuk bukti pernah datang ke kebun buah mangunan hehe, dulu belum ada loh. Namun tidak sempat aku foto karena saat itu datang sore matahari terbenam dari arah barat sedangkan kamera akan melawan sinar matahari yang hasilnya bakalan tidak menarik, inilah yang saya maksud, saya ambil dari instagram @scahyo920

 

A photo posted by chaiyosi (@scahyo920) on

masih banyak perubahan yang terjadi selama 1 tahun lebih tidak datang di lokasi ini. Yang dahulu tempat untuk memandang hamparan kehijauan dari puncak Kebun Buah Mangunan hanya tunggal, kini disebelah kanan dari yang terlama telah ada lagi puncak yang dibaut secara cor tampilan yang asik.

Puncak Kebun Buah Mangunan Terbaru
Puncak Kebun Buah Mangunan Terbaru Sisi Kanan Dari Puncak Awal

Selain itu juga ada jembatan untuk menghubungkan atara jebatan lama ke yang baru dan sebaliknya.

oO5JOtxkI5Le8DQTGpkQDBK6lBsajlX0JbnSRFaglpOM4DXykg9ixUQlxsrM9tUm u6c92nlq2iJEUsW7dqL0TuVEpHGEW2tWIFRFFWKE Zg 2Jf lc1DiBQP8jwD5LQscigRDyG5ri16L7FcZobNdNw yywdU4 41KvXPLswDZP3zD6txD0YKLBzBQW4FZjGuq1NcgWQEAe2ojha6h5d1pliB YGL EiS82x6knNl41SdoHxdxT46OWzl9kBnpEZKFI0O1zKpI a9wXCHVsVEQyl8peNGkbSj4OXvc 7crTGESdjGIydKpAMGmlMxLo9i0T79gvJ5iXNsRI22ApDQxeOnM6YQzyvJK9U0YB3sRa0QROmOVFq09XwGADj bEBSxLKVdOPJEg2y2 Tj x9giT1V63eolF3YHqbH4E6rqMEK 7WRbGwh6lDDOgRL u P6Qm0evJ72YlKQ dCNZywIXPvcy9i85BUHzqs0LZUPTlFyO34bBz50Ugx7yPmzxcUUf9zuUH8no3HXHDNPPljBcku09xIi9MF83FbuNgfgdBtlN5MAQHpl1h20IfPX3h94ARe4lqB9AGFWrobJJSE8quYaCZatHK1sdbCbOFQM0I8mtazaeLVvLHzlUgED6ieR NdJA4dbwSPfY PFToAxGtosbs9 c8lKQ23z=w850 h567 no?pageId=109882130989637658515
Jembatan Pengbubung Puncak Terlama dan Terbaru

Kamu akan merasa betah di lokasi yang hawannya sangat sejuk bebas dari polusi kota, selain itu fasilitas yang berada di lokasi ini sudah cukup baik, sudah tersedia kamar mandi, tempat ibadah dan warung yang menyediakan berbagai kebutuhanmu.

Foto di Tempat Puncak terbaru Kebun Buah Mangunan
Foto di Tempat Puncak terbaru Kebun Buah Mangunan
Kebun Buah Mangunan
Kebun Buah Mangunan Sisi Kanan Yang Bagus
Nampak Puncak Lama Kebun Buah Mangunan
Nampak Puncak Lama Kebun Buah Mangunan

Di saat sunset mulai datang saya malah beranjak pergi untuk menikmati di lokasi lain yang bukan tempat wisata namun mendapatkan hasil yang menakjubkan. Terima kasih sudah membaca cerita saya kamu bisa baca cerita liburanku di artikel lainnya.

5 Replies to “Kebun Buah Mangunan Bagaikan Negeri Di Atas Awan”

  1. Pemandangan yang luar biasa indah,pengen rasanya pergi liburan bareng teman”pastinya asik&seru

  2. Kebun buah Mangunan ini sudah nge-hits beberapa tahun terakhir… dan setiap kali mudik Jogja, gak pernah sempet mampir sini.. sampe sekarang juga belum sempet euy. sedih banget yakk.. hahahaha… pengen banget ke sini pas masih ada kabut2 pagi itu, kayanya mistis banget 😀

    1. sekarang makin cihuy mas, udah beda, pengunjung juga udah banyak. Jogjanya aslinya mana mas?

  3. Ke puncak kediwung past keren bro, negeri di atas awan

    1. udah pernah ke kediwung mas, cuma pas kesana full kabut jadi gk saya publish di sini…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *