/

BANYU LANGIT Grabag, Kolam Renang Pemandangan Gunung Andong

kolam renang banyu langit grabag

Masih dalam rangka libur lebaran, setelah kemarin menikmati libur lebaran bersama teman-teman di Air Terjun Kedung Kedut kali ini saya kembali berkesempatan liburan ke tempat yang segar dengan pemandangan indah. Berlokasi di kecamatan Grabag, Jawa Tengah sekalian kumpul Trah keluarga.

Awal cerita sebenarnya di tanggal cerita ini keluarga saya hendak mudik dan kumpul trah di Magelang. Namun seperti biasa setelah kumpul trah kami menyempatkan datang di tempat keluarga dekat di Grabag, Jawa Tengah. Karena di Grabag itu memiliki potensi yang menarik untuk di explore pesona keindahan alamnya akhirnya mendapatkan referensi untuk datang ke Banyu Langit Grabag Agro Park & Kolam Renang, salah satu kolam renang keluarga di kecamatan Grabag, Jawa Tengah. Pesona alamnya tidak main-main dapat pemandangan gunung Andong coy.

Persiapan perlengkapan untuk berenang tidak ada, dengan terpaksa karena tidak sabar untuk merasakan kolam renang Banyu Langit saya membeli celana untuk keperluan berenang saja. Sore hari sekitar pukul 15.00 Wib kami bergerak menuju kolam renang.

Di mana Sih Lokasi Kolam Renang Banyu Langit?

pemandangan gunung andong dari Banyu Langit Agro Park & Kolam Renang

Banyu Langit Agro Park & Kolam Renang adalah wisata alam yang berada di kecamtan Grabag dengan detail alamatnya Jl Raya Sekar Langit no 1 tepatnya Ds Kleteran RT 01/04 Kc Grabag Magelang. Tempat wisata keluarga bermain air yang memiliki pesona pemandangan gunung Andong dari tempat wisata tersebut.

Dari pantauan saat saya mengunjungi tempat tersebut, Banyu Langit Agro Park & Kolam Renang ini memiliki 4 kolam renang dengan tiap kedalaman yang berbeda, namun untuk yang paling dalam sekitar 1,7 Meter. Cocok sekali tempat wisata ini untuk mengajak anak-anak untuk bermain air dan tempatnya sangat terawat dan bersih. Silahkan di geser-geser melihat foto-foto yang saya hasilkan.

Sepertinya sih, tempat wisata ini belum selesai proses pengembangannya karena masih ada beberapa tempat yang kosong kemungkinan akan semakin besar tempatnya.

Read :  Penuh Kenangan dan Pengalaman, The Best Traveling Moment 2016

Yang kagum dari Banyu Langit Agro Park & Kolam Renang adalah pemandangannya itu loh, bisa lihat gunung Andong indah banget, dan di kecamatan Grabag cuacanya segar apalagi habis hujan.

Jam Buka Banyu Langit Grabag Agro Park & Kolam Renang

Kali ini saya beruntung dikarenakan, Hari buka tempat wisata ini Senin – Minggu kecuali hari Jum’at. Karena musim lebaran tempat wisata ini buka di hari Jumat. Seumpama saya datang kesana dan tutup, wah saya pasti kecewa karena kesempatan datang tidak di kedua kalinya karena rasanya akan berbeda.

Hari Buka : Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu, Minggu
Hari Tutup : Jum’at
Jam Buka : 08.00 Wib – 17.00 Wib

Tiket Masuk Banyu Langit Agro Park & Kolam Renang

Hari Biasa : Rp.10.000,-
Hari Lebaran : Rp.15.000,-

Tata Tempat Kurang Strategis

Tampak semua Banyu Langit Agro Park & Kolam Renang

Artikel atas terlihat nilai plus yang di tampilkan dari Banyu Langit Grabag Agro Park & Kolam Renang ini. Mari di rekap, kolam renang baru dengan kebersihan yang bagus, pemandangan yang indah dari tempat wisata bisa melihat gunung Andong, udara sejuk dan hamparan sawah sekitar membuat berenang di sini sangat betah.

Namun ada kekurangan di tempat wisata ini, mungkin karena masih proses pengembangan ya jadi inilah kekurangan yang saya rasakan.

  • Tempat bilas sangat jauh dari gazebo utama dan kolam renang anak-anak
  • Ruang ganti juga masih terlalu sedikit
  • Parkir masih proses pengembangan, kalau habis hujan becek

Kekurangan yang saya lihat hanya itu saja lainnya saya rasa sudah sangat bagus apalagi ini di kecamatan Grabag, desa yang mulai proses pengembangan menuju desa yang padat.

Saya puas bermain disini dan saya menikmati liburan kali ini, terima kasih pemandangan yang indah.

Read :  Tim Dok : Candi Borobudur & Gereja Ayam Terlampui Dengan Bersepeda

Dokumentasi : 6 Mei 2022

Bang Nasrul

Ada pertanyaan bisa hubungi media sosial saya kalau kerjasama yang serius di blog saya bisa langsung via email ask@lensanasrul.com, seputar foto cek www.bangnasmotret.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Potret Kesegaran Air Terjun Kedung Pedut Kulon Progo

Next Story

Shoka Bukit Senja, Spot Melihat Sunset Pemandangan Pantai Parangtritis

error: Alert: Dilarang Copy Artikel Di Sini