/

Potret Kesegaran Air Terjun Kedung Pedut Kulon Progo

air terjun Kedung pedut 2022

Hay kawan, selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2022 M, tidak terasa ramadhan telah usai dan sudah memasuki bulan syawal hari saling maaf memaafkan (sudah tradisi). Bagaimana kawan semua apakah sudah merayakan lebaran dengan liburan bareng dengan keluarga belum? Kalau belum, mumpung nih kemarin saya habis dari tempat wisata alam Air Terjun Kedung Pedut di Kulon Progo tempatnya asik banget cocok untuk menikmati lebaran sambil berenang.

Wisata alam Air Terjun Kedung Pedut adalah wisata alam yang menyuguhkan pesona alam Girimulyo yang asri dan menyegarkan, tak hanya itu warna air yang kebiru-biruan dan bersih ini menjadikan Air Terjun Kedung Pedut wajib di datangi. Selain air Terjun Kedung Pedut di sebelahnya juga terdapat wisata awal air di antaranya Air Terjun Kembang Soka dan Ekowisata Sungai Mudal.

Rute Menuju Air Terjun Kedung Pedut

Air Terjun Kedung Pedut berlokasi di Jl. Kutogiri Gunung Kelir, Kembang, Jatimulyo, Kec. Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, DI.Yogyakarta. Untuk menuju air Terjun Kedung Pedut, saya membutuhkan waktu sekitar satu jam lebih melewati rute Godean kebarat. Jalannya cukup curam dan menegangkan, di rekomendasikan menggunakan kendaraan yang sehat, demi keamanan saat berkendara.

Semua jalan sudah beraspal selama perjalanan sampai tempat wisata, hanya saja jalan yang di lewati memang tidak tanggung-tanggung kalau rute menanjak itu tinggi sekali kalau menurun, ya sangat turun sekali, di sinilah keahlian berkendara anda juga di uji.

Potret Keasrian dan Kesegaran Air Terjun Kedung Pedut

Yang saya suka di Air Terjun Kedung Pedut dan sekitarnya adalah asri, cuacanya dingin segar dan terdengar suara derasnnya air terjun atau gemricik air yang melewati celah-celah batu. Dari suka itulah yang membuat saya betah berada di tempat wisata ini.

Read :  Air Terjun Jumog, Wisata Alam Fotografer dan Keluarga
pintu masuk kedung pedut

Namun, dari rasa suka itulah jangan lupakan kalau dari pintu masuk, kita (kami ber empat) di kasih tantangan untuk jalan terlebih dahulu sampai titik lokasi air terjun kurang lebih 300 meter.

perjalanan menuju kedung pedut
Jalan dari tiket masuk sampai lokasi air terjun, ada beberapa jalan sedikit licin

Ada dari salah salah temanku ini yang memang harus berusaha lebih keras untuk melewati tantangan tersebut, dengan anak tangga yang cukup bikin dia ngos-ngosan. Namun karena sampai lokasi sesuai ekspektasi dia sangat puas dan bahagia.

Potret keasrian dan kesegaran Air Terjun Kedung Pedut di Kulon Progo ini bisa anda lihat dari beberapa bidikan foto yang telah saya hasilkan ini. Coba kalau saya lampirkan juga suara derasnya air Terjun Kedung Pedut, bisa-bisa makin klepek-klepek kalian haha…

Jangan lupa untuk di geser-geser untuk melihat foto lainnya.

  • air terjun kedung pedut 4
  • air terjun kedung pedut 3
  • air terjun kedung pedut 2
  • air terjun kedung pedut 1

Memberanikan Untuk Berenang

Di air Terjun Kedung Pedut ini memiliki beberapa spot buat berenang atau bermain air. Spot terbaik dan utamanya adalah spot renang yang memiliki kedalaman 4 meter. Saya tipe orang yang ingin mendapatkan pengalaman baru sedangkan saya tidak bisa berenang, apalagi itu spot renang kedalamannya 4 meter.

Namun karena ajakan teman agar saya berharap ikut mandi dan mendapatkan pengalaman baru akhirnya aku iyakan. Untung saja di lokasi wisata menyediakan pelampung, untuk semua umur.

berenang di kedung pedut

Akhirnya pengalaman baru berenang di Kedung Pedut tercapai, walaupun tidak berenang lama dikarenakan saya mudah kedinginan. Walaupun begitu saya sangat puas dan menikmati pengalaman baru ini.

Tiket Masuk dan lainnya Air Terjun Kedung Pedut

Salah satu informasi yang di tunggu-tunggu kalian adalah informasi tiket masuk kan.

  • Tiket Retribusi Jalan : Rp.2.000,-/orang
  • Tiket Masuk Wisata : Rp.11.000,-/orang
  • Sewa Pelampung : Rp.10.000,-/orang

Semoga dengan cerita dan pengalaman saya ini bisa menjadikan bahan informasi kalian apabila ingin mencoba datang ke wisata alam air terjun Kedung Pedut, jangan sungkan-sungkan untuk komentar di artikel ini.

Read :  Candi Kalasan di Antara Rumah Penduduk

Dokumentasi : 4 Mei 2022

Bang Nasrul

Ada pertanyaan bisa hubungi media sosial saya kalau kerjasama yang serius di blog saya bisa langsung via email ask@lensanasrul.com, seputar foto cek www.bangnasmotret.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

5 Tips Sukses Jualan Foto di Shutterstock

Next Story

BANYU LANGIT Grabag, Kolam Renang Pemandangan Gunung Andong