/

5 Tips Sukses Jualan Foto di Shutterstock

tips sukses jualan foto di shutterstock

Siapa sih yang tidak ingin sukses di bidangnya atau hobi yang di geluti ? Aku mau sharing nih tentang shutterstock agensi jual beli foto. Sebagai kita penghobi fotografi ini menjadi ladang yang sangat menjanjikan dan ini jelas saya lakukan. Disini saya mau sharing seputar tips sukses jualan foto di shutterstock.

Sukses jualan foto di shutterstock itu tidak sesulit yang anda kira dan tidak segampang membolak balikkan tempe saat di goreng, karena semua butuh proses, tapi kalau proses tersebut di rencanakan otomatis kesuksesan itu akan lebih cepat di bandingkan dengan tanpa perencanaan.

Saya akan membagikan 5 Tips sukses jualan foto di Shutterstock ataupun agensi lainnya, silahkan simak dan jangan sungkan-sungkan untuk bertanya di kolom komentar.

1. Riset Market

Mengapa harus Riset Market? karena foto yang di jual di shutterstock akan di gunakan kebutuhan komersil ataupun editorial. Maka dari itu, disini sebisa mungkin foto yang di upload bukan foto yang kalian suka melainkan foto apa yang di butuhkan oleh pembeli foto tersebut, di sinilah riset market di butuhkan. Namun tidak ada salahnya kalian upload karya yang kalian suka, semakin banyak portofolio di tempatmu semakin bagus pula kesempatan segera pay out.

2. Konsisten Berkarya

Konsisten menurut saya adalah kunci utama di setiap pekerjaan. Dengan konsisten berkarya, portofolio di profil shutterstock anda akan semakin banyak, dan algoritma yang saya baca setiap sering upload karya di shutterstock kesempatan karya di beli lebih cepat karena portofolio akan terlihat aktif dan pengunjung mudah melihat profil portofolio barumu karena tidak tertumpuk dengan portofolio kontributor lainnya.

3. Pengisian Judul, Keyword, Kategori Sesuai Foto

Sebagus-bagusnya foto sejelek-jeleknya foto di shutterstock tetap bisa terjual, asalkan judul, keyword dan kategori yang anda isikan sesuai dengan foto yang anda jual. Berikan judul deskripsi yang menarik untuk foto yang anda jual, targetkan keyword yang pas agar pembeli mudah mencari karya anda.

Read :  Memperbaiki Erorr 406 Not Acceptable di Shutterstock

4. Ikuti List Kebutuhan Shutterstock Tiap Bulan

Pihak shutterstock terus membantu kontibutor agar mendapatkan hasil yang sepadan. Tiap bulan shutterstock akan mengirimkan email yang anda gunakan dan mengirim email The Shot List di tiap bulannya. Anda bisa ikuti foto-foto yang ingin di harapkan oleh pembeli di shutterstock. Dengan mengikuti list tersebut, kesempatan terbeli foto akan lebih besar.

Silahkan cek email kalian pasti akan mendapatkan email The Shot List.

5. Target

Semua pembisnis pasti memiliki target, dan kita sebagai kontributor juga harus memiliki target juga. Tentukan target untuk pencapaianmu. Seperti contohnya saya sebulan harus bisa upload karya 1000 foto dengan begitu kesempatan terbeli lebih banyak karena portofolio semakin banyak.

Itulah 5 tips sukses jualan foto di shutterstock, silahkan ikuti caranya dan lihat hasilnya pasti akan ada perubahan yang lebih baik dari pada tidak ada perencanaan sebelumnya, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Bang Nasrul

Ada pertanyaan bisa hubungi media sosial saya kalau kerjasama yang serius di blog saya bisa langsung via email ask@lensanasrul.com, seputar foto cek www.bangnasmotret.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Wisata Jembatan Gantung Girpasang, Menikmati Gondola dan Pemandangan Gunung Merapi

Next Story

Potret Kesegaran Air Terjun Kedung Pedut Kulon Progo