6 Situs Jual Foto Populer Bisa Mendapatkan Passive Income

Kepingin Jual foto tidak? Sekarang begitu banyak orang memiliki kamera atau smartphone yang memiliki kamera dengan resolusi yang sudah bagus namun hanya beberapa orang yang memaksimalkan alat tersebut untuk mencari penghasilan tambahan. Kali ini saya mau berbagi informasi dan pengalaman pribadi memaksimalkan pendapatan dari hobi foto yang saya tekuni.

Saya sudah melakukan ini lebih dari 2 tahun dan lumayan bisa untuk menambah uang jajan karena pendapatan ini bersifat passive income.

Passive income adalah penghasilan yang tidak anda dapat secara langsung. Artinya, anda tetap bisa mendapatkan penghasilan, bahkan saat kamu tidak lagi aktif bekerja.

Apa yang saya lakukan? yap saya menjual foto di beberapa situs agensi/microstock yang mempromosikan foto saya dan akan mendapatkan penghasilan dengan harga berbeda-beda tergantung dari lisensi yang di beli. Saya menjual di beberapa situs microstock dengan tujuan agar bisa mendapatkan penghasilan di berbagai tempat walaupun foto yang di upload sama tiap agensi/microstock, karena tempat yang saya ikuti bersifat bukan esklusif.

Situs Miscrostock adalah tempat bagi para fotografer yang bisa digunakan untuk menjual hasil foto dalam bentuk gambar bebas royalti.

Jadi, para pelanggan dapat menggunakan hasil foto kamu yang telah dibeli, tanpa harus membayar royalti setiap kali mereka menggunakannya. Akan tetapi fotomu bisa di beli siapa saja kapan saja dan tidak terbeli secara putus, ini kembali lagi ke pihak pembeli ingin membeli lisensi secara terputus atau tidak.

Selanjutnya disini saya akan berbagai 6 Situs Jual Foto yang saya rekomendasikan dan memang situs ini saya gunakan, oke akan saya mulai dengan :

1. Shutterstock

Shutterstock saat ini menjadi situs jual foto terbesar di dunia dengan pelanggan yang sangat banyak. Situs ini saya rekomendasikan karena pelanggan yang banyak tak terkecuali dari indonesia. Jadi foto-foto dari Indonesia lakunya juga cukup cepat. Anda bisa menjual foto disini bersifat Komersil dan Editorial.

Read :  5 Tips Sukses Jualan Foto di Shutterstock

Untuk harga yang di tawarkan terkecil $ 0.10, ada penurunan harga yang sebelumnya $ 0.25, tapi jangan khawatir karena pelanggan di Shutterstock banyak.

Minimal pembayaran $35 apabila menggunakan Paypal, Payoneer sedangkan Skrill minimal $2000.

» Daftar Shutterstock Sekarang

2. Adobe Stock

Adobe stock merupakan situs jual foto yang di miliki perusahaan terbesar adobe. Adobe stock memberikan harga terbaik untuk para penjual foto. Seleksi foto disini cukup ketat jadi sebaiknya berikan foto-foto terbaik anda, namun dengan harga yang di tawarkan saya suka mengupload disini hanaya saja jumlah download lebih dikit dari pada di shutterstock. Foto yang di upload disini kalau masih baru hanya bisa komersil.

Kontributor dengan peringkat Perunggu ke atas (100 unduhan atau lebih) memiliki opsi untuk mengirimkan konten Editorial Ilustratif.

Harga yang di tawarkan minimal $ 0.30 yang saya dapatkan.

Minimal pembayaran $25 selanjutnya anda dapat meminta pengajuan pembayaran, bisa menggunakan Paypal, Payoneer, dan Skrill.

» Daftar Adobe Stock Sekarang

3. Dreamstime

Selanjutnya ada Dreamstime, Situs jual foto Dreamstime menarik dan wajib anda coba, karena penjualan foto disini saya cukup bagus, dan dan sini anda bisa memasukkan foto bersifat komersil dan editorial. Harga yang di berikan kadang tak terduga.

Untuk harga yang di tawarkan paling kecil $ 0.35.

Minimal pembayaran $100 setelah 7 hari sejak tanggal pembelian. Pembayaran bisa menggunakan Paypal, Payoneer, dan Skrill.

» Daftar Dreamstime Sekarang

4. 123RF

Selanjutnya yang saya gunakan untuk jual foto adalah 123RF, penjualan foto disini cukup baik setelah dreamstime. Interface dari situs jual foto untuk upload juga mudah dan enak. foto yang di jual di sini bersifat komersil dan editorial.

Read :  Cara Mendapatkan Uang Dengan Berjualan Foto di Internet

Untuk harga yang di tawarkan $ 0.22.

Minimal pembayaran $50 untuk paypal dan payoneer sedangkan untuk Skrill minimal pembayaran $100.

» Daftar 123RF Sekarang

5. Depositphotos

Depositphotos adalah situs jual foto dengan tampilan sederhana dan mudah untuk upload file foto. Pembelian di sini cukup menarik bagi saya. Bisa upload foto banyak dengan cepat. Harga yang di tawarkan paling kecil $ 0.25.

Minimal pembayaran $50 bisa menggunakan paypal, payoneer dan skrill.

» Daftar Depositphotos Sekarang

6. Istock Photo

Istockphoto merupakan situs jual foto di bawah naungan Gettyimages, untuk pendaftaran dari situs jual foto tersebut sama. Pihak kurasi akan melihat foto yang layak masuk di Istockphoto atau Gettyimages. Namun memang untuk masuk di Gettyimages sangat sulit, maka dari itu Istock Photo menjadi salah satu pilihan.

Hanya saja interface Istock Photo rada sulit untuk upload karya, saya tidak begitu banyak foto-foto saya masukkan di situs jual foto disini. Anda bisa memasukkan lisensi foto komersil dan editorial.

Untuk harga pastinya saya tidak begitu paham karena di data tidak terlihat berapa yang di dapatan, hanya tertulis terbeli secara berlangganan (subscription).

Minimal pembayaran $100 dengan pembayaran bisa melalui Paypal dan Payoneer.

» Daftar Istock photo / Gettyimages Sekarang

Dari 6 situs adalah tempat saya menjual foto, saya memberikan informasi sesuai pengalaman saya. Jangan ragu-ragu untuk bertanya pada kolom komentar yang tersedia, Insyaallah siap membantu.

Bang Nasrul

Ada pertanyaan bisa hubungi media sosial saya kalau kerjasama yang serius di blog saya bisa langsung via email ask@lensanasrul.com, seputar foto cek www.bangnasmotret.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Cara Menginap di Hotel, Panduan Lengkap Pemula

Next Story

Cara Daftar Payoneer 2022 Dapat Bonus $25

error: Alert: Dilarang Copy Artikel Di Sini