gili trawangan

Tips Berkeliling Murah Di Gili Trawangan Lombok

Gili Trawangan adalah salah satu pulau kecil dalam gabungan kepulauan Gili dan di antaranya adalah Gili Meno dan Gili Air. Namun apabila wisatawan baru seperti saya ini yang baru pertama kali datang di Lombok pastinya Gili Trawangan menjadi destinasi pertama yang bakalan di kunjungi.

Disini saya menceritakan pengalaman saya liburan ke Gili Trawangan dengan waktu yang hanya singkat. Gili Trawangan menjadi primadona setiap wisatawan karena indahnya pulau kecil dari segi pantai, pemandangan dan juga tempat untuk wisata menyelam (snorkeling).

Bagusnya lagi, Gili trawangan itu bebas dari kendaraan bermotor. Maka dari itu di Gili Trawangan sangat minim polusi. Biasanya wisatawan menikmati Gili Trawangan dengan cara berjalan kaki, sewa sepeda atau menggunakan transportasi Cidomo (transportasi tradisional di lombok seekor kuda yang menarik gerobak).

Bagaimana Cara Saya Mengunjungi Gili Trawangan

Untuk mengunjungi Gili trawangan saya hanya membutuhkan kapal fery untuk menyebrang melalui pelabuhan Bangsal. Ini adalah cara termurah untuk menuju Gili Trawangan atau Kepulauan Gili lainnya.

Untuk detailnya sudah saya tulis di sini (Cara Menuju Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air).

Setelah perjalanan dari pelabuhan Bangsal sampai di Gili Trawangan maka kita akan melihat keramaian yang begitu menarik. Turis yang begitu banyak dengan pilihan transportasi yang bisa anda gunakan.

Utama dari artikel ini adalah Tips berkeliling murah di Gili Trawangan. Jadi saya akan berbagi pengalaman seputar memangkas budget jalan-jalan di Gili Trawangan agar tidak mengeluarkan banyak uang.

Sebenarnya Apa Tujuanmu ke Gili Trawangan?

Apabila tujuan anda di Gili Trawangan sudah jelas menginap di sebuah hotel atau penginapan sederhana lainnya. Maka Cindomo menjadi solusi terbaik untuk menuju tempat penginapan, tarif biasanya antara 50rb – 100rb itu tergantung jarak penginapan anda.

Alat transportasi cindomo
Alat transportasi cindomo

Sedangkan jika anda ingin berkeliling langsung mengelilingi pulau Gili Trawangan, maka menggunakan sepeda menjadi solusi terbaik dan ini adalah cara yang saya praktekkan di sana. Untuk harga biasanya di hitung per jam, waktu itu saya saling tawar menawar dengan durasi sekitar 3 jam lebih dikit untuk berkeliling Gili Trawangan saya mendapatkan harga 30rb .

Sepeda di gili trawangan
Sepeda di gili trawangan

Saya berkeliling Gili Trawangan dan berfoto-foto karena di Gili Trawangan pertama kali ini hanya sekedar ingin mengetahui terlebih dahulu seperti apa Gili Trawangan. Selain itu karena keterbatasan waktu itulah yang membuat saya tidak bisa menginap di Gili Trawangan dan menikmati lebih lama-lama.

Ternyata tidak terasa menikmati Gili Trawangan walaupun matahari yang begitu menyengat saya sangat senang mendapatkan pengalaman baru ini bersama teman traveling baru.

Jadi apabila ada pertanyaan seputar artikel yang saya tulis bisa sih komentar di bawah ini, mungkin saja ada yang ingin di tanyakan lebih jelas dan detail saat saya menikmati pulau kecil Gili Trawangan.

dok : 7 des 2019

1 thought on “Tips Berkeliling Murah Di Gili Trawangan Lombok”

Leave a Comment

error: Buy Photo ask@lensanasrul.com