Ternyata Begini Rasanya, Jogja ke Bali Naik Bus Sleeper

  1. Home
  2. »
  3. Bali
  4. »
  5. Ternyata Begini Rasanya, Jogja ke Bali Naik Bus Sleeper
bus gunung harta sleeper

Pada suatu pagi menjelang siang yang cerah di tanggal 5 Maret 2024, saya memulai perjalanan liburan yang tidak terlupakan dari Jogja ke Bali dengan menggunakan layanan bus sleeper dari Gunung Harta. Bus ini telah menjadi pilihan utama bagi banyak pelancong yang ingin menjelajahi keindahan pulau Jawa hingga ke Bali dengan kenyamanan dan fasilitas yang memadai.

Dimulai Dengan Membeli Tiket Bus

Sebelum memulai keberangkatan Yogyakarta ke Bali anda bisa membeli tiket bus sleeper Gunung Harta melalui situs resminya gunungharta.com, atau bisa juga menggunakan agen-agen resmi yang bekerjasama dengan pihak Gunung Harta yang menurut saya bisa membantu mengarahkan harus menunggu bus dimana karena sudah lama sekali tidak menggunakan transportasi bus untuk melakukan perjalanan yang jauh.

Saya memilih agen resmi yang bekerjasama dengan pihak bus Gunung Harta di situs agentiketbus.com atau langsung saja whatsapp di nomer : 087734254128.

Pelayanan yang baik dan fast respon, selain itu saya dibantu maksimal selama mencari dan akan melakukan keberangkatan. Walaupun harganya sedikit naik sekitar 20ribu dari harga situs resminya menurut saya itu sudah sangat membantu karena kita sebagai pelanggan dipantau dan dipastikan berangkat dengan lancar. Kalau dari situs resminya ya anda harus mencari informasi lebih detail berangkat dimana dan turun dimana.

Saya mengeluarkan dana 570ribu untuk menggunakan Bus sleeper, namun jangan khawatir bagi anda yang memiliki dana yang pas-pasan bahwa bus Gunung Harta ini tidak hanya untuk bus sleeper namun ada versi ekeskutif biasa dan eksekutif combi / tronton untuk harga jelas lebih di bawah dari bus sleeper.

Saya memilih bus sleeper karena ingin mendapatkan pengalaman baru dan merasakan bagaimana kenyamanannya selain itu karena jarak yang cukup panjang saya tidak ingin beresiko capek dijalan.

Keberangkatan dari terminal Giwangan dan turun ke Kantor Gunung Harta Cokro, yang menurutku lebih dekat dari Kuta tempat saya menginap.

Perjalanan Dimulai

Bus datang di terminal Giwangan sekitar pukul 11.00 sedangkan saya sudah di informasikan pihak agen untuk datang sekitar pukul 10.30 wib.

Oh iya yang saya gunakan ini adalah Bus Gunung Harta combi, yang bersisi kursi Eksekutif dan Sleeper.

Perjalanan yang panjang ini membutuhkan waktu sekitar 17-18 jam tergantung bagaimana situasi selama perjalanan apakah macet ataukah normal.

Saat perjalanan nanti akan diberikan minuman dan snack yang lumayan untuk mengganjal perut di jalan seperti foto diatas.

Selanjutnya sekitar 4 jam perjalanan nanti berhenti ditempat rumah makan karena semua penumpang Bus Gunung Harta mendapatkan fasilitas makan prasmanan 1 kali.

Setelah melakukan perjalanan yang sangat panjang, akhirnya sampai di pelabuhan Ketapang sekitar pukul 2 pagi. Mumpung di kapal ferry jangan lupa menikmati untuk jalan-jalan sambil makan mie gelas karena disediakan pihak bus, karena selama perjalanan tidak disarankan untuk menunggu didalam bus.

Perjalanan yang menurutku tidak terasa ini tiba-tiba sudah sampai saja ke kantor Cokro sekitar pukul 5 Pagi. Kenapa merasa tidak terasa? karena saya minum obat anti mabuk yang mengakibatkan saya sering tidur hehehe.... namun karena nyaman juga jadi badan tidak terasa capek.

Kesimpulan Perjalanan Ini

Menggunakan bus sleeper ini sangat direkomendasi bagi anda yang ingin menikmati perjalanan, bus yang nyaman dan bersih. Pelayanan yang maksimal dengan fasilitas yang mantap.

Kursi sleeper yang empuk mendapatkan bantal, guling dan selimut. Jangan khawatir kedinginan karena ACnya. Selain itu terdapat TV kecil yang bisa anda gunakan untuk menonton film atau mendengarkan musik namun harus menggunakan headset sendiri.

Ada minuman galon yang untuk ngopi, mie gelas saat di Kapal, aduh apalagi sepertinya dengan harga yang ditawarkan sudah cukup layak kita mendapatkan fasilitas yang kita inginkan.

Mungkin kekurangannya untuk bus sleeper apabila anda memiliki tinggi badan di atas 200 cm dan sedikit gemuk mungkin bakalan kurang nyaman karena tempat yang tidak begitu lebar sekitar 100cm dan panjang sekitar 200cm lebih dikit.

Kalian bisa mencari informasi lengkap di youtube tentang review bus ini karena sudah banyak. Semoga cerita perjalanan saya Jogja - Bali menggunakan bus sleeper cukup membantu bagi anda yang ingin mencobanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© Copyright 2024 Lensa Nasrul - All Rights Reserved