Grojogan watu purbo yogyakarta

Grojogan Watu Purbo, Wisata Alam di Jogja Lagi Viral

Beberapa minggu ini di media sosial khususnya di facebook dan instagram lagi ramai-ramainya memposting wisata baru di Yogyakarta yang banyak menyebutnya Grojogan Watu Purbo.

Ternyata Grojogan Watu Purbo ini bisa di katakan wisata baru yang lagi viral-viralnya, hampir semua pada membahas tentang tempat wisata yang menarik ini, dari grub facebook teman sepeda, grub wisata dan yang pasti para artis lokal instagram juga gencar-gencarnya memposting tempat ini.

Dari situlah membuat saya pun ikut penasaran dengan destinasi ini dan saya mencoba untuk datang ke Grojogan Watu Purbo, walaupun sebenarnya saya tidak menyukai datang di tempat wisata yang sedang viral, karena pasti ramai sekali.

Namun demi teman-teman yang pastinya ingin tahu info seputar wisata alam Grojogan Watu Purbo saya menyempatkan datang ke destinasi ini. Untuk menambah konten di blog saya.

grojogan watu purbo
akamsi (anak kamung sini) bangunrejo

Grojogan Watu Purbo berlokasi di Bangunrejo, Sleman, Yogyakarta ini merupakan perbatasan jogja dengan jawa tengah selain itu Grojogan di maksud merupakan aliran sungai krasak yang di buat dam bertingkat membuat dam tersebut seperti air terjun (grojogan).

Grojogan Watu Purbo memiliki tingkat 6 dengan tinggi kurang lebih 3 meter. Karena memiliki dam bertingkat dengan suasana yang masih cukup asri tempat ini menjadi viral dan meledak di media sosial.

Bagaimana Cara Menuju Grojogan Watu Purbo?

Untuk menuju Grojogan watu purbo kalian bisa menggunakan sepeda motor atau mobil, dalam pantauan saya saat datang ke lokasi tersebut. Saya melewati sisi utara sungai krasak belok kanan dari gapura selamat datang jawa tengah apabila perjalanan dari jogja.

Jalur dari situ menurutku masih aman dengan jalan bergelombang yang tidak banyak. Hanya saja apabila sampai di lokasi anda harus berjalan kaki menyebrangi dam tingkat atas sedikit licin, di karenakan taman yang luas di Grojogan Watu Purbo berada di sebelah selatan sungai krasak.

Namun apabila melewati jalur sisi selatan sungai krasak, info dari artikel sebelah, bahwa jalannya cukup rusak dan bergelombang, kemungkinan apabila tempat ini makin populer jalan akan segera di perbaiki.

Tiket Masuk Masih Seikhlasnya

Ingin menikmati Grojogan Watu Purbo untuk saat ini tarif tiket belum ada atau anda bisa memberikan tarif seikhlasnya guna membantu penambahan fasilitas Grojogan Watu Purbo dan fasilitas jalan agar mudah untuk mengakses jalannya.

Memang tidak bisa di pungkiri, apabila lagi viral destinasi yang di tuju, maka tempat itu akan sangat ramai sekali. Mereka akan penasaran dengan destinasi yang lagi populer. Solusinya adalah jangan datang di hari libur atau weekend. Carilah waktu di hari-hari biasa.

grojogan watu purbo
Pengunjung yang bermain di antara dam-dam grojogan watu purbo

Untuk fasilitas di kawasan Grojogan Watu Purbo untuk saat ini masih belum banyak, namun disini sudah tersedia WC dan beberapa warung-warung dadakan. Ada juga beberapa gazebo yang siap memanjakan anda saat menikmati suasana dan suara gemricik Grojogan Watu Purbo.

Kalau kalian datang kesini dan membawa sampah, pokoknya jangan buang sampah sembarangan dan selalu jaga kelestariannya.

Dok : Minggu, 20/1/2020

2 thoughts on “Grojogan Watu Purbo, Wisata Alam di Jogja Lagi Viral”

  1. Ini teh ceritanya wisata alam natural atau buatan ya Mas? Baru banget denger namanya. Dulu sempet tinggal di jogja si, tapi gak pernah denger.
    Seru banget kayanya main air disitu ya, tapi kalo rame berasa kaya cendol. Hehe

    Reply
    • Sebenrnya cuma dam namun namun karena media sosial dan fotografer yang membuat foto menjadi menarik, membuat bendungan ini menjadi tambah populer, dan infonya dam ini udah ada cukup lama sih, aku blum lahir udah ada hehe…

      Bener banget, kalau minggu2 ini pas hari libur pasti seperti cendol dawet hehe

      Reply

Leave a Comment

error: Buy Photo ask@lensanasrul.com