Cara Menutup Rekening Jenius Dengan Cepat dan Mudah

Cara menutup rekening jenius

Bagi pembaca blog Lensa Nasrul pasti masih ingat bahwa, saya pernah merekomendasikan bank digital Jenius mlik bank BTPN pada tahun awal 2020 ke Anda karena bank ini awal-awalnya cukup menarik untuk di pakai bagi kaum millennial ataupun sebelumnya. Karena fitur yang di berikan cukup menarik salah satunya yaitu transfer antar bank gratis dengan minum saldo 1juta. Namun kini saya berbagai lagi seputar Jenius, bukan menginformasi info baik hanya saja, saya harus hengkang dan Menutup Rekening Jenius karena beberapa alasan.

Sebelum memberikan alasan kenapa saya hengkang dari bank digital Jenius, pastinya Anda yang membaca artikel ini mungkin alasannya tidak jauh beda dengan saya. Maka saya akan memberikan tutorial terlebih dahulu cara menutup rekening jenius dengan cepat dan mudah.

Cara Menutup Rekening Jenius

  1. Sebelum menutup pastikan uang yang ada di bank digital Jenius di kuras habis sampai 0 rupiah.
  2. Metode untuk penutupan rekening jenius dengan cara menelepon pihak call center Jenius dengan nomer 1500365. Apabila di kotamu ada kantor BTPN saya menyarankan untuk datang ke kantor saja untuk penutupan rekening, nanti akan di arahkan juga menghubungi call center seperti yang saya lakukan karena masih ada beberapa kantor BTPN yang belum bisa melakukan penutupan rekening secara langsung. Namun enaknya ke kantor pulsa saya tidak habis dikarenakan di bantu pihak CS menggunakan telepon kantor.
  3. Durasi penutupan rekening cukup lama kurang lebih 30 menit dikarenakan harus mencocokkan data rekening Anda dengan data pusat. Inilah kenapa saya menyarankan untuk datang ke kantor BTPN.
  4. Oh iya saat melakukan penutupan rekening pastikan Anda sudah menyiapkan KTP dan juga kartu debit untuk proses penutupan. Pastikan Anda memberikan informasi lengkap sesuai data KTP.
  5. Setelah pihak CS pusat berhasil validasi maka permintaan penutupan tabungan Jenius akan diproses dalam 1×24 jam. Jika Anda sudah tidak bisa membuka akun Jenius maka penutupan rekening jenius sudah sukses dan Anda bisa meng-uninstal aplikasi tersebut.
Read :  MJ Rasta Website Informasi Musik Reggae SKA

Alasan Menutup Rekening Jenius

Alasan utama mengapa saya menutup rekening Jenius adalah dikarenakan aplikasi yang cukup berat. Ini sangat mengganggu bagi saya selain itu karena ada biaya bulanan yaitu Feesible dengan nominal Rp.10.000,-. Saya menyadari di setiap bank pasti ada biaya administrasi, namun konsep yang di tanam di Jenius yaitu Feesible cukup memberatkan apabila isi rekening tidak terisi.

Jadi begini apabila di rekening aktif tidak ada dana, Feesible di bulan tersebut akan ditagihkan kembali secara berkala di bulan yang sama. Apabila penagihan masih gagal dilakukan, maka Feesible akan ditagihkan kembali secara akumulatif di bulan berikutnya. Silahkan Anda bisa baca di sini https://www.jenius.com/pages/feesible.

Untung saja saya tidak mengambil felxicash, coba kalau mengambil pasti masalah penutupan rekening ini akan terlihat cukup sulit dan diribetkan.

Pindah Ke Bank Jago sebagai Bank Digital Baru

Sebelum menutup rekening Jenius, saya juga sudah mempersiapkan membuat bank digital baru yaitu di Bank Jago. Bank Jago ini aplikasinya masih sangat ringan dan bebas biaya administrasi. Untuk bank Pusat sih di Jakarta.  Kartu debit saja masih gratis. Jangan khawatir ada biaya transfer gratis kog, dan sekarang juga sudah bekerja sama dengan Bibit, yaitu aplikasi penyedia reksadana untuk membantu investor pemula mulai berinvestasi.

Jika Anda ingin mendaftar dan mendapatkan tambahan saldo sebesar Rp.25.000 Anda bisa daftar di link yang sudah pasang di sini namun bergabung di Jago sebelum 25 Agustus 2021. klik tombol Daftar Sekarang <<<<<<.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *