Perbedaan Bank Jago dan Jago Syariah

  1. Home
  2. »
  3. Ragam Topik
  4. »
  5. Perbedaan Bank Jago dan Jago Syariah
jago atau jago syariah

Guys-guys yang sedang mencari informasi seputar Bank Jago dan bimbang pilih Bank Jago atau Jago Syariah. Nah disini saya mau berbagi informasi yang saya ketahui dan habis mendapatkan informasi ini langsung dari situs utamanya Jago.

Bagi anda yang ingin mendaftar baru Bank Jago dan bimbang antara Bank Jago atau Jago syariah, tenang-tenang bawah Jago dan Jago Syariah sama-sama bisa menikmati mudah dan praktisnya mengatur uang bukan hanya sendiri tapi juga bersama orang terdekat. Ini karena fitur Jago dan Jago Syariah sama-sama lengkap.

Perbedaan fundamental antara Jago dan Jago Syariah tidak banyak. Apa saja?

1. Jago Syariah pakai akad Wadiah dan Mudharabah

Sesuai prinsip syariah, Jago Syariah menggunakan akad Wadiah Yad Dhamanah untuk setiap Kantong Nabung dan Kantong Bayar. Sementara itu, Deposito Syariah pakai akad Mudharabah Muthlaqah. Dengan menggunakan akad-akad yang berlandaskan prinsip syariah, Jagoan pengguna Jago Syariah dapat mengatur uang dengan lebih tenang dan amanah.

2. Jago Syariah memberikan nisbah bagi hasil

Karena pakai akad Wadiah Yad Dhamanah, Kantong Nabung dan Kantong Bayar nggak menjanjikan adanya bunga seperti di Jago. Jadi lebih berkah menabung tanpa bunga bagi Jagoan pengguna Jago Syariah. Uang yang disimpan di Bank Jago Syariah bersifat titipan dan bisa diambil sewaktu-waktu, kapan saja dibutuhkan.

Sementara itu, Deposito Syariah memberikan nisbah bagi hasil sesuai dengan akad Mudharabah Muthlaqah. Besaran nisbah bagi hasil ini sesuai kesepakatan kedua belah pihak, yang disetujui sebelum kamu menabung di Deposito Syariah.

3. Jago Syariah nggak punya fitur Kantong Terkunci

Karena nggak ada sistem bunga di dalam Jago Syariah, maka Jagoan pengguna Jago Syariah nggak bisa menemukan fitur Kantong Terkunci di aplikasi. Kantong Terkunci hanya dapat dipakai oleh Jagoan pengguna Jago. Karena dengan mengunci uang selama jangka waktu tertentu di Kantong Terkunci, Jagoan akan mendapatkan bunga sesuai jumlah uang yang ditabung.

Jadi, setelah mengetahui perbedaan Jago dan Jago Syariah, yang mana pilihanmu Jagoan? Tenang, selain ketiga perbedaan utama di atas, fitur-fitur lainnya untuk mengatur keuangan sama lengkapnya.

Bagi yang sudah menggunakan Bank Jago dan ingin beralih menggunakan Jago Syariah dapat melakukan migrasi via aplikasi. Memang bank Jago ini selalu memudahkan nasabah kog.

Jadi kalau kalian sudah tertarik mendaftar Bank Jago, kalau tertarik anda bisa download aplikasinya disini untuk mendapatkan bonus. .

Sumber foto : visious.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© Copyright 2024 Lensa Nasrul - All Rights Reserved