desa wisata ledok sambi

Habis Gowes Menikmati Wisata Alam Ledok Sambi Kaliurang Yogyakarta

Bagi anda yang suka bersepeda apalagi yang suka wisata keluarga dengan pemadangan dan suasana yang indah nyaman, Desa wisata alam Ledok Sambi menjadi salah satu list tempat wisata yang wajib anda coba. Karena tempat wisata ini baru-baru ini cukup populer dengan keindahan dan suasana yang santai membuat saya pun mengexplore menggunakan sepeda sampai di destinasi tersebut.

Desa Wisata Ledok Sambi berlokasi di Kaliurang St No.KM. 19, 2, Area Sawah, Pakembinangun, Pakem, Sleman, DI.Yogyakarta. Di artikan bahwa Ledok Sambi berada 19,2 KM ke utara dari pusat kota Yogyakarta.

Jalur jalan kaliurang menjadi salah satu favorit jalur pesepeda karena jalan yang menanjak tapi landai, biasanya untuk mereka yang ingin melatih stamina saat bersepeda.

Saya ke Ledok Sambi juga bersepeda di temani 2 sahabat melewati jalur yang sepi namun di suguhi pemandangan yang indah. Antara capek selama perjalanan terbayarkan dengan menikmati wisata alam Ledok Sambi dan walaupun saat sampai lokasi cukup ramai karena datang di hari sabtu.

Tempat wisata gratis masuknya, buka setiap hari di mulai dari pukul 08.00 – 17.00 Wib.

Wisata alam Ledok Sambi ini cukup lengkap tempat dan kegunaannya, di wisata alam ini sebagai tempat Playground, Nongkrong karena ada warung dan ngopi-ngopi selain itu juga sebagai lokasi liburan dan berkemah.

desa wisata ledok sambi

Fasilitas yang di sediakan di Ledok Sambi pun cukup lengkap, terdapat kamar mandi, mushola dan gazebo-gazebo kecil yang bisa untuk bersantai di kawasan tersebut. Jika anda membeli makanan di warung anda bebas membawa tikar untuk tempat duduk sambil makan minum menikmati suasannya. Harga makanan dan minuman tetap harga standar seperti warung di Jogja, jadi jangan khawatir pokoknya murah meriah dan bahagia.

Makanan ringan di ledok sambi

Ini bagi kalian para pegowes, anda di persilahkan membawa sepeda sampai lokasi seperti foto saya di bawah ini. Hanya saja anda siap siap untuk mengangkat sepeda karena sebelum sampai lokasi dari tempat parkir kita harus menjunjung sepeda kita, untuk yang sepedanya ringan sih tidak masalah tapi kalau sepedanya berat, lumayan juga buat olahraga tambahan. Akan tetapi jika sepeda tidak di bawa, sepertinya kurang mantep tidak terdokumentasi. Jadi silahkan pilih yang menurutmu efektif dan tetap seru.

desa wisata ledok sambi
desa wisata ledok sambi

Berkat mas Herdi bisa foto seperti di atas ini, dia bawa drone gaya foto sedikit berlebihan tidak masalah yang penting dapat foto bagus, hehe…

Nampak hanya 2 sepeda di dalam foto tersebut karena untuk sepeda milik mas Herdi menggunakan sepeda MTB dan cukup berat apabila di bawa sampai lokasi Ledok Sambi.

desa wisata ledok sambi

Oh iya disini pun tersedia Flying Fox, bagi anda yang suka bermain Flying Fox silahkan coba permainan tersebut karena jalurnya melintasi sungai kecil ini. Untuk info harga silahkan cari sendiri, bisa cek di instgram resmi lokasi wisata tersebut @ledoksambi.

Jika ada waktu lagi saya ingin sekali mencoba datang ke tempat ini bersama keluargaku dan membawa anak-anak kecil, pasti mereka akan menikmati tempat wisata ini.

Dokumen : Yogyakarta 8/08/2020

2 thoughts on “Habis Gowes Menikmati Wisata Alam Ledok Sambi Kaliurang Yogyakarta”

  1. Wah mantep Sob
    Saya juga akhir2 ini Gowes sebagai rutinitas minimal seminggu sekali, selain sehat gowes juga tuk cuci mata hehe

    Reply
  2. Ya ampun mas, ngeliat pemandangan aada sungai yg jernih gitu, trus tempatnya seperti sejuk juga, aku lgs kebayang lempungnya pasti seruuuu :D.

    Aku sendiri Ama anak2 blm pernah cobain kemping gini. Pengen banget sih sbnrnya. Udh kepikiran juga mau beli tenda :D. Kalo di JKT palingan yg terdeket daerah2 puncak dan Bogor sana yg banyak tempat kemping. Tp aku jarang pernah liat yg ada sungainya gini :). Justru itu sih yg bikin menarik soalnya :). Hari gini susaaah bnaget ngeliat sungai yg masih jernih dan bersih soalnya 🙂

    Reply

Leave a Comment

error: Buy Photo ask@lensanasrul.com