Bang Nasrul Ada pertanyaan bisa hubungi media sosial saya kalau kerjasama yang serius di blog saya bisa langsung via email ask@lensanasrul.com, seputar foto cek www.bangnasmotret.com

Pengalaman Menginap di Umbul Sidomukti Dapat Pemandangan Alam Indah

Cerita seru saya bagikan lagi dan ini merupakan penghujung di tahun 2020. Rasanya ingin sekali wisata keluarga dan menikmati alam bersama keluarga nyatanya yang aku impikan terkabul. Dari rencana awal yaitu mengunjungi keluarga di kota Pati, saya juga merencanakan untuk menginap di tempat yang indah nan asri namun dengan biaya yang cukup lumayan, namun karena ini demi liburan bersama sekeluarga dan jarang sekali saya lakukan, maka ini kesempatan saya melakukannya, walaupun seperti saya tulis sebelumnya, biaya cukup mahal.

Rencana yang terkabul ialah liburan bareng keluarga dan menginap di Umbul Sidomukti Resort yang merupakan salah satu Wisata Alam Pegunungan di Semarang dan berada di Desa Sidomukti Kecamatan Bandungan Kabupaten Semarang. Kawasan wisata ini dengan didukung fasiltas & Servis: Outbond Training, Adrenalin Games, Taman Renang Alam, Camping Ground, Pondok Wisata, Pondok Lesehan, serta Meeting Room.

Dengan menginap di Umbul Sidomukti Resort saya berkesempatan masuk di lokasi wisata gratis dan bisa mengunjungi lokasi-lokasi populer di Umbul Sidomukti seperti, Pondok Kopi Umbul Sidomukti, Kolam Renang Umbul Sidomukti, Litle Rach, Goa trita Mulya dan sebagainya, selama masih batas waktu menginap. Oh iya bagi Anda yang ingin ke Umbul Sidomukti juga bisa tanpa menginap, nanti ada retribusinya tidak mahal cuma saya tidak begitu memperhatikan harganya.

Oh iya, saya menginap 1 Hari 1 Malam dan reservasi terlebih dahulu di situs resminya untuk informasi bisa di cek websitenya hotelumbulsidomukti.com.

Saya reservasi di saat peak season jadi saya mendapatkan harga yang cukup mahal walaupun saya mengambil reservasinya di hari normal bukan hari libur. Saya memesan tanggal 13 des 2020, dengan memilih Pondok Wisata Family Room. Alasan saya memilih ini karena saya membawa rombongan 7 orang, sedangkan Pondok Wisata Family Room memiliki kapasitas 8 orang. Saya mendapatkan harga 1.7 juta/malam.

Read :  Liburan Ke Semarang Menggunakan Sepeda, Seru Loh..
pondok wisata family room
Podok wisata family room

Harga segitu untuk menyenangkan orang tua sepertinya tidak ada artinya, kapan lagi bisa menyenangkan orang tua di tempat wisata alam pegunungan dan menginap di kawasan tersebut. Dan menurut saya ini adalah momen yang pas karena bersamaan dengan mengunjungi keluarga di Kota Pati dan saat pulang sekalian liburan ke Umbul Sidomukti sesaat.

Fasilitas Yang Di Dapatkan Pondok Wisata Family Room

  • Bed / Twin Bed
  • Bed / Single Bed
  • View Garden
  • Breakfest
  • Wifi
  • Room Service
  • Air Hangat
  • Tv 32 ich

Untuk detail fasilitas lainnya yang lupa belum saya sampaikan bisa cek di websitenya atau kontak langsung CSnya.

Saya check in menjelang maghrib cuaca waktu itu mendung dan tertutup kabut, hawa dingin saya terasa di sini. Saat reservasi saya Dp 50% dan saya lunasi saat check in. Saya mendapatkan Room 12 yang bertempat paling tengah kategori Pondok Wisata Family Room.

Sampai lokasi jelas dong saya langsung menghidupkan wifi karena sinyal saya kadang tampak dan kadang menghilang. Sayangnya saya tidak mendapatkan sesuai harapan, sinyal tidak begitu kuat di room yang saya tempati. Sinyal wifi mendapatkan kekuatan cukup kecil dan kadang hilang. Memang paling bagus ya di ruang reservasi.

Pondok Wisata Family Room ini bertingkat memiliki 2 twin bed di bawah dan 4 single bed di atas. Selain itu memiliki kamar mandi tempat buang air besar 2 dan 2 shower bisa air hangat dan dingin.

Oh iya hampir lupa, saat menginap di sini, penginap dilarang membawa hewan, membawa durian dan makanan apapun. Kalaupun makan Anda bisa memesan makanan di sini, harganya sekitar 5000 sampai 30.000an.

Untuk tamannya ada tempat duduk yang seru untuk bercengkrama bersama keluarga sambil menikmati alam di kawasan Resort. Dari penginapan pun Saya cukup dekat untuk mengunjungi Outbond, Campground dan juga Kolam renang. Hanya saja karena di musim pandemi kolam renang tidak bisa di gunakan.

Read :  Saat Jenuh Melanda, Pantai Buyutan Pacitan Menjadi Solusinya
kolam renang umbul sidomukti
Memandang kolam renang, pas pandemi tidak boleh untuk berenang

Untuk mengunjungi Pondok Kopi Umbul Sidomukti Saya masih harus berjalan menggunakan kendaraan. Oh iya kalau datang di Umbul Sidomukti pastikan Anda menggunakan kendaraan yang prima, karena jalannya cukup menegangkan dengan jurang dan tanjakan curam.

Kepuasan Yang Saya Dapatkan Menginap di Umbul Sidomukti

Cukup puas saya menginap di Pondok Wisata Family Room, dengan harga yang cukup fantastis bagiku yang biasanya cuma menginap di tempat yang standar-standar saja, saya puas bisa menyenangkan keluarga saya. Saya cukup puas bisa mendapatkan pemandangan deretan gunung sebelum kabut kembali datang. Bisa serasa liburan bersama keluarga sendiri karena pagi hari lainnya masih pada tidur serombongan ku sudah menikmati kawasan umbul sidomukti.

Yang sangat saya sayangkan adalah, tidak bisa menikmati kolam renang karena sesuai protokol dari pemerintah dan juga wifi yang tidak begitu kencang.

Kalaupun datang kesini lagi, sepertinya saya ingin mencoba Pondok Panorama, berada atas dekat Pondok Kopi Umbul Sidomukti, karena disitu spot pemandangan lebih istimewa dan bisa melihat secara langsung jejeran Gunung yang indah.

Bang Nasrul Ada pertanyaan bisa hubungi media sosial saya kalau kerjasama yang serius di blog saya bisa langsung via email ask@lensanasrul.com, seputar foto cek www.bangnasmotret.com