Bang Nasrul Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

Pantai Tanjung Aan, Primadona Dari Mandalika Lombok

1 min read

Keindahan pantai tanjung aan lombok indonesia

Mandalika adalah kawasan wisata seluas 1.035 hektar yang berlokasi di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Sejak tahun 2017, Mandalika sudah diresmikan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata yang diharapkan dapat menjadi tempat liburan yang cukup representatif di Lombok karena dilengkapi beberapa hotel dan beragam fasilitas rekreasi. Mandalika, saat ini, sudah memiliki 7 spot wisata alam yang memesona wisatawan (wikipedia).

Sedangkan di Mandalika terdapat pantai yang indah yaitu Pantai Tanjung Aan yang sering di sebut sebagai primadonanya mandalika. Namun memang saya akui, pantai Tanjung Aan sangat indah sekali.

Setelah mengunjungi destinasi bukit Merese. Saya melanjutkan istirahat dan menikmati pantai Tanjung Aan Lombok. Kalian bisa melihat pantai Tanjung Aan yang indah dari atas Bukit Merese.

Pemandangan pantai tanjung aan dari bukit merese
Pemandangan pantai tanjung aan dari bukit merese

Pantai Tanjung Aan berlokasi sama seperti bukit merese yaitu Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Biaya mengunjungi pantai Tanjung Aan cukup murah, hanya Rp.5.000,- untuk biaya parkir sepeda motor. Saya anggap dengan pesona keindahan pantai yang ada di Lombok, memang untuk harga di atas sangatlah murah, untungnya lagi saat saya datang di pantai ini (6/12/2019) tidak bertepatan dengan liburan lokal atau manca negara, jadi begitu sepi serasa pantai milik sendiri.

Pesona pantai Tanjung Aan memang tak bisa diragukan lagi warna pasir yang putih di padukan dengan warna air laut yang biru membuat saya betah di sini sekalian menikmati es kelapa muda.

Pantai tanjung aan
Pantai tanjung aan

Apabila datang kesini pasti kalian akan di datangi oleh pedagang lokal yang menawarkan hasil karyanya seperti kain khas pulau lombok dan produk lainnya. Jika ada rejeki lebih boleh lah anda untuk membeli hasil karya yang telah mereka buat sebagai kenang-kenangan.

Beberapa turis manca negara ada yang datang kesini sembari membawa papan seluncur yang sepertinya akan bermain surfing, namun tidak begitu banyak berbeda seperti di Pantai Selong Belanak.

Coba jika waktu liburan saya punya banyak waktu luang mungkin akan berlama-lama disini sembari menunggu teriknya matahari yang begitu panas, namun karena waktu yang terbatas saya dan rekanku melanjutkan menuju destinasi pulau lombok menarik lainnya.

Apabila anda pertama kali datang di pantai Tanjung Aan, jangan lupa menyempatkan foto di spot andalan di pantai ini adalah, ayunan yang terdapat tulisan Tanjung aan lombok.

spot andalan di pantai tanjung aan lombok
Bermain ayunan dan spot andalan di pantai tanjung aan lombok

Saya rekomendasikan bagi anda semua jika datang ke Lombok, disini wajib anda kunjungi karena pemandangan memang sangat indah dengan pasir putihnya. Jadi segera siapkan budget untuk datang di tempat wisata yang indah ini.

Dok : 6 Des 2019

Bang Nasrul Seorang yang 70% kesibukan di depan komputer dan traveling menjadi salah satu cara menghilangkan rasa bosan. Tidak mahir berenang tapi senang kalau di ajak ke pantai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Buy Photo ask@lensanasrul.com